BEM STKIP Bina Mutiara Sukabumi Bagikan Zakat dan Takjil ke Warga Sekitar Kampus

BEM Devisi Kemenag STKIP Bina Mutiara Sukabumi memberikan Zakat kepada warga sekitar Kampus, Ahad (16/4/2023). [Foto: sukabumiNews/Prim RK]  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Devisi Kementerian Agama (Kemenag) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Mutiara Sukabumi membagikan uang Zakat dan Takjil kepada warga sekitar kampus.

Ketua BEM Devisi Kemenag STKIP Bina Mutiara, sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, Silvia Anggraini mengatakan, Zakat uang dan Takjil berupa kurma yang diberikannya merupakan amanah dari Ketua STKIP Bina Mutiara itu sendiri.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan. Hanya saja per angkatannya beda program. Kebetulan untuk program yang dilakukan Kemenag dari BEM STKIP angkatan sekarang ini yaitu membagikan uang Zakat dan Takjil kepada masyarakat sekitar Kampus,” terangnya.

Adapun lanjur Silvi, prioritas utama sebagai sasaran pembagian tentunya kepada warga terdekat di belakang Kapus, seperti warga kampung Cibereum Belakang Barakah (Belbar) RW 01.

"Kami berharap mudah-mudahan apa yang kami berikan, baik berupa tenaga maupun materi berupa uang dan makanan siap saji ini, meskipun tidak seberapa, tapi bisa membantu warga sekitar,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Rukun Warga (RW) 01 Ade mengucapkan banyak terima kasih kepada STKIP Bina Mutiara yang telah memberi perhatian kepada warganya.

Ade mengungkapkan bahwa STKIP Bina Mutiara sudah biasa setiap tahunnya melakukan kegiatan sosial dimaksud kepada warganya yang membutuhkan.

Ade menilai, hal ini merupakan bentuk kepedulian STKIP Bina Mutiara dalam berbagi di bulan suci Ramadhan.

Ketua RW juga berharap aksi kepeduialian terhadap sesama yang dilakukan STKIP Bina Mutiara ini bisa berkelanjutan.

Perlu diketahui bahwa sebelum melaksanakan kegiatan berbagi uang zakat dan takjil tersebut, BEM Devisi Kemenag STKIP Bina Mutiara Sukabumi melakukan kajian khusus Ramadhan, dan khatam Al-Qur’an.

Pelaksana kegiatan bagi-bagi Zakat dan Takjil BEM Devisi Kemenag STKIP Bina Mutiara Sukabumi.

BACA Juga: BEM STKIP Mutiara Menggelar Diskusi Soal Pendidikan Bersama Pemcam Sukaraja

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post