BAZNAS Kab Sukabumi Distribusikan 16 Ribu Paket Sembako dan Isentif bagi 772 Imam Masjid

Ketua Baznas Kab Sukabumi, Unang Sudarma saat mendistribusikan 16 ribu paket sembako dan insentif kepada 772 imam masjid se-Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ist]  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan 16 ribu paket sembako dan insentif bagi 772 imam masjid yang berada di 386 desa se-Kabupaten Sukabumi.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma, melalui Kepala Divisi Bidang Perindustrian dan Pendayagunaan pada Baznas Kabupaten Sukabumi, Muhamad Kamal kepada sukabumiNews mengatakan, 16 ribu paket sembako dan insentif tersebut dibagikan kepada 772 imam masjid yang tersebar di 386 desa di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

"Kita sudah mendistribusikan 16 ribu paket sembako di 386 desa di 47 kecamatan yang berada di Kabupaten Sukabumi dan beberapa titik mujahadah, lembaga, majelis, yayasan, pesantren, yang meminta bantuan atau santunan dengan jumlah total sebanyak 80 ton lebih,” terang Kamal kepada sukabumiNews.net, ditenui di kediamannya, Ahad (16/4/2023).

Kamal menambahkan, adalah kaum duafa dan masyarakat fisabililah seperti guru ngaji yang menjadi prioritas, karena tidak sedikit dari kalangan guru ngaji yang kurang mampu.

BACA Juga: BAZNAS Kabupaten Sukabumi Beri Penghargaan kepada Sejumlah UPZ Kecamatan

"Selain beras yang kita distribusikan kita juga membantu 772 Imam mesjid se-Kabupaten Sukabumi di 386 desa," tuturnya.

Dikatakan Kamal bagwa untuk satu desa diberi kuota 2 orang imam masjid dengan bantuan insentif senilai Rp500 ribu per orang tiap tahunnya. “Dan ini diberikan secara bergilir dari satu masjid ke masjid yang lainnya,” sambung Kamal.

Dia menyebut, Program yang dilaksanakannya ini merupakan program berkelanjutan, sebagai kadedeuh atau kanyaah dari Baznas. Dana ini, lanjut Kamal, merupakan dana yang terkumpul dari umat untuk para pejuang agama yang ada di lingkungan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan didistribusikan dana ini para da'i atau pejuang agama khususnya di masjid, mereka lebih bersemangat dalam menjalankan dakwahnya, terutama dalam menyi’arkan pentingnya Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di lingkungannya masing-masing.

“Sehingga kami harap gerakan JIS ini menjadi sebuah peradaban di Kabupaten Sukabumi," tutupnya.

BACA Juga: Dinilai Mampu Berkontribusi Dorong Pembangunan, BAZNAS Kabupaten Sukabumi Diapresiasi Bupati Marwan

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post