Prawita GENPPARI Rekomendasikan Objek Wisata JANS PARK Jatinangor Sumedang

Ketum DPP Prawita GENPPARI, Dede Farhan Aulawi (paling kiri) bersama Tim dari Persatuan Wartawan Pariwisata Indonesia (PERWAPI) saat mengunjungi Jatinangor National Flower Park. [Istimewa/Genppari/sukabumiNews] 

sukabumiNews.net, SUMEDANG – Ide dan gagasan inovasi kepariwisataan Indonesia tidak akan pernah habis. Ia bisa mengandalkan keindahan yang sudah menjadi bawaan alam, ada juga yang buatan karya manusia.

“Dan ada juga yang memadukan kedua unsur penting tersebut, yaitu keindahan alam yang dipoles dengan kreativitas seni karya manusia,” kata Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi kepada sukabumiNews.net di Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, dalam keterangannya Selasa (2/2/2023).

“Itulah gambaran keindahan yang dimiliki oleh Jatinangor National Flower Park atau Jans Park yang merupakan destinasi wisata baru daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang dan baru diresmikan pada pertengahan November 2022 lalu,“ sambung Dede.

BACA Juga: Tahun Depan, Enam Destinasi Wisata di Purwakarta Bakal Dikenakan Tarif Masuk

Ketum DPP Prawita GENPPARI itu menyampaikan hal tersebut setelah ia mengunjungi objek wisata terbaru di Sumedang, dengan segala ornamen kreativitas seni ala Rusia yang sangat menakjubkan.

Menurutnya, setiap pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia juga menyampaikan rasa kekaguman dan kepuasannya berkunjung ke objek wisata kebanggaan Jawa Barat ini.

Dede Farhan mengungkapkan, Prawita GENPPARI sekaligus membawa Tim dari Persatuan Wartawan Pariwisata Indonesia (PERWAPI) yang merupakan salah satu Badan Otonom di Prawita GENPPARI.

Hal ini kata Dede bertujuan untuk membantu mempromosikan kepariwisataan Indonesia. Tak ketinggalan kunjungan juga didampingi oleh pengurus DPD Prawita GENPPARI Sumedang.

Di tempat wisata tersebut, Tim Prawita GENPPARI diterima dengan baik dan ramah oleh Kang Eko selaku pengelola objek wisata ini.

BACA Juga: Prawita GENPPARI Motivasi Pelajar dan Mahasiswa di Ciparay Bandung

Menurutnya, pengelola akan terus mengembangkan dan melengkapi berbagai fasilitas lain untuk memberikan kepuasan kepada para pengunjung.

“Taman bunga yang terhampar luas dengan aneka warna selalu dirawat dan diganti secara reguler agar mampu menampilkan keindahan alami dan kesejukan setiap mata saat menatapnya,” ucap Kang Eko.

Mendapat sambutan baik dari Kang Eko, Ketum Prawita GENPARI menyampaikan rasa terimakasih. Dede juga mengapresiasi keberadaan berbagai ornamen bangunan objek wisata Jans Park yang tampak seperti Kubah Bawang Berwarna-warni di Katedral Red Square St. Basil di Lapangan Merah, Moskow.

Bahkan tambah Dede, ada juga arsitek bangunan seperti Katedral Smolny di St. Petersburg, Rusia. Termasuk beberapa gaya bangunan klasik dan modern di Eropa.

“Jadi bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana seperti di Rusia dan Eropa bisa datang kesini dan tidak perlu pergi jauh. Apalagi lokasinya juga sangat mudah dijangkau dari kota Bandung dan hanya sekitar 40 menit saja. Apalagi dilengkapi dengan fasilitas permainan outdoor, jadi seperti Dufan yang dibangun di atas perbukitan Jatinangor. Dengan demikian tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga,” papar Dede.

BACA Juga: Asita Bali Minta Pemerintah Keluarkan Penjelasan Soal KUHP ke Wisman

Pewarta: DD
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post