Rumah Singgah BIMASAKTI Santuni Anak Yatim dan Duafa

Rumah singgah BIMASAKTI melalui Ketua Yayasan BIMASAKTI, Siska dan Pembina Yayasan, Idris memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu. [Foto: Ist]  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Rumah singgah Yayasan Bina Mutiara Insan Kreatif Indonesia (BIMASAKTI) melaksanakan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu dan duafa.

Kegiatan bertajuk ‘BIMASAKTI Berbagi dan Khatam Al-Qur’an ini merupakan agenda tahunan Yayasan yang terletak di Jl H. Hamid Cibuntu RT 001 RW 001 Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang diberikan Allah Yang Maha Kuasa, terlebih di bulan suci Ramadahan ini,” ucap Pembina Yayasan BIMASAKTI, Idris kepada sukabumiNews.net, Ahad (16/4/2024).


Dikatakan Idris bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini seluruhnya melibatkan anak-anak asuh di Asrama BIMASAKTI. Mereka melakukan sendiri secara bersama-sama sebagai tim, mulai dari membuat konsep desain acara, persiapan, pelaksanaan, sampai evaluasi.

BACA Juga: Anak Binaan LKS Yayasan BIMASAKTI Sukses Masuk PTN Jalur Beasiswa

Hal tersebut, kata Idris, bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan, kerjasama, dan menyukseskan suatu acara melalui aksi nyata.

Idris menambahkan, kegiatan berbagi kebahagian ini kemudian diwujudkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa.


Sedangkan uktuk khatam Al-Qur’an, tambah Idris, merupakan kegiatan khusus bagi anak-anak asuh asrama rumah singgah BIMASAKTI yang telah tuntas membaca Al-Quran sebanyak 3 kali tamatan.

“Alhamdulillah kegiatan BIMASAKTI berbagi tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan tahun ini alhamdulillah Yayasan BIMASAKTI berhasil menyalurkan santunan kepada 60 orang dengan rincian 15 anak yatim piatu di lingkungan sekitar asrama, 15 jompo, dan 25 anak asuh asrama," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan BIMASAKTI, Siska, menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan ini terkumpul dari iuran para pengurus Asrama Rumah Singgah BIMASAKTI dan sumbangan dari hamba Allah.

BACA Juga: Milad Ke-3, Yayasan BIMASAKTI Adakan Gethring Bareng Anak Asuh

"Alhamdulillah banyak hamba Allah yang ikut bergabung menitipkan rizkinya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim dan duafa melalui asrama rumah singgah Yayasan BIMASAKTI, termasuk sumbangan donasi dari PT BPR Nusamba Sukaraja Sukabumi," ungkap Siska.

Pada kesempatan itu, Idris dan juga Siska menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menitipkan sebagian rejekinya kepada BIMASAKTI untuk disalurkan kepada yang berhak.

"Semoga tahun depan bisa lebih baik dan lebih bermanfaat," tutupnya.

Diketahui bahwa Yayasan BIMASAKTI saat ini bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan. Yayasan BIMASAKTI mendampingi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu dari berbagai kalangan dengan mendirikan 2 rumah singgah kapasitas 2 lantai untuk putra dan putri secara mandiri dari iuran pengurus Yayasan.

Berbagai program dirancang oleh pengurus Yayasan diantaranya pendampingan life skill, kewirausahaan, pendampingan literasi, pendampingan masuk perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, pengembangan spiritual melalui kegiatan mengaji dan lain-lain.

BACA Juga: Anak Asuh Rumah Singgah BIMASAKTI Lolos Seleksi Nasional Relawan KIPK Kemendikbud

Pewarta: Red*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post