Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi Kebonpedes Beri Bingkisan Lebaran bagi Ustadz, Yatim dan Duafa

Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi Kebonpedes memberikan bingkisan Lebaran pagi para Ustadz, Yatim dan Duafa sekitar yang terdekat dengan Yayasan. [Foto: sukabumiNews/Prim RK]  

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Seminggu menjelang akhir Ramadhan 1444 H.  Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi Kebonpedes Kabupaten Sukabumi membagikan ratusan paket bingkisan Lebaran kepada para ustadz, yatim, jompo dan duafa.

Ratusan paket bingkisan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Fiqrotussunah Al Kahfi Ustad Ade Saefuloh di Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi, Jalan Bojonggaling Km 7, Ranji Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Ahad (16/4/2023).

Ketua Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi, Ustad Ade Saefuloh saat memberikan bingkisan kepada salah satu ustadz sekitar yang terdekat dengan Yayasan.  

Ketua Yayasan Fiqrotussunah Al Kahfi Ustad Ade Saefuloh kepada sukabumiNews mengatakan, bingkisan ini diberikan dalam rangka memberikan kepedulian terhadapa para ustadz, yatim, dan jompo duafa, seminggu menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Sebanyak 150 paket bingkisan lebaran kami bagikan kepada anak-anak ustadz (guru ngaji) yatim piatu dan jompo di sekitar Yayasan,” terangnya. 

“Semoga di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini, Alloh SWT memberikan keberkahan kepada kita semuanya. Dan semoga pula dengan adanya santunan ini kita lebih diberkahkan oleh Alloh SWT," tuturnya.

Adapun kata Ustadz Ade, mengenai paket bingkisan yang diberikan, merupakan bantuan dari para donatur dan simpatisan yang secara emosional sudah memiliki kedekatan dengan Yayasan.

“Baik itu mulai dari luar daerah maupun dari Sukabumi sendiri yang memiliki kepedulian terhadap Yayasan Fiqrotussunah Al Kahfi,” ungkapnya.

Dan pemberian bingkisan tersebut, kata ustadz Ade, sudah biasa dan rutin dilakukannya kepada para ustadz, yatim piatu dan jompo duafa terdekat setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ini sudah biasa dilakukan semenjak berdirinya yayasan Fiqrotussunah Al Kahfi 4 tahun ke belakang,” terangnya.

Sebagai pengurus Yayasan, Ustad Ade berharap ke depan, Yayasan yang dipimpinnya semakin maju, serta diberikan kepercayaan oleh Alloh SWT dan para donatur.

Di tempat yang sama, Sekertaris Yayasan, Ustad Taufik Hadi menambahkan bahwa Yayasan Fiqrotussunah Al-Kahfi ini mempunyai misi dakwah dan sosial. Karena menurutnya, dakwah dan sosial harus berdampingan.

“Alangkah lebih baiknya jika dakwah diikuti dengan sosial. Inti harus singkron dan sinergi, sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam menyi’arkan Islam. Sebab beliau juga sangat peduli terhadap warga sekitar yang kelaparan. Itulah misi dari yayasan Fiqrotussunah," tutupnya.

BACA Juga: Jelang Idul Fitri 1444 H, DKM Nurul Anwar Talaga Caringin Berbagi Berkah

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post