Selang Seminggu Usai Didemo Warga Cilangkap, Wagub Jabar Tinjau Jalan Rusak di Cikembar

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancarai wartawan usai meninjau jalan rusak yang didemo Warga Cilangkap, Desa/Kecamartan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023) - [Istimewa] 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Aksi Demo yang dilakukan warga kampung Cilangkap Desa Cikembar Sukabumi terkait jalan rusak berlubang dan berdebu tebal, mendapat respon serius dari Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum.

Selang seminggu lebih setelah didemo pada Senin (26/12/2022) lalu, Mantan Bupati Tasik dua periode itu langsung mendatangi lokasi, guna memberikan dukungan atas keluahan yang dikeluhkan warga Cilangkap terkait jalan rusak tersebut pada Kamis (5/1/2023).

Wagup Jabar menilai, kondisi tersebut bukan saja rawan kecelakaan, tapi juga rawan penyakit akibat debu tebal jika tak ada hujan.

BACA Juga: Perbaikan Jalan Rusak Dinilai Asal-asalan, Warga Kampung Cilangkap Lakukan Aksi Demo

“Sebagai pemimpin, tentu saya tak boleh membiarkan apapun yang menjadi keluh kesah rakyat. Termasuk jalan rusak di kampung Cilangkap ini. Kebetulan ini kan jalan propinsi. Karena itu, saya harus tahu dan turun langsung agar keluh kesah warga ini tak berlarut-larut,” kata Uu kepada sukabumiNews.net, Selasa (5/1).

Terkait hal itu, Uu juga memastikan akan melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Sukabumi, termasuk dengan sejumlah perusahaan yang kendaraan besarnya ikut menjadi faktor kerusakan jalan tersebut.

Uu menyebut, perusahaan besar itu seperti PT SGC dan GSI.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, bahwa pada setiap perusahaan besar itu ada tanggungjawab sosial yang harus dikeluarkan untuk kepentingan umum. Disamping sudah tentu juga akan menjadi bagian tanggungjawab pemerintah, khususnya provinsi jabar. Insha Allah segera akan kita atasi,” tegasnya.

BACA Juga: Tinjau Jalan Rusak di Kampung Cilangkap, Wagub Uu Terharu Disuguhi Nasi Liwet dan Dibawakan Kripik Singkong

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

  1. Kalau sudah didemo saja, baru deh pejabat eksyen. Hidup warga Cilangkap. Mantap pak Uu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post