Tinjau Jalan Rusak di Kampung Cilangkap, Wagub Uu Terharu Disuguhi Nasi Liwet dan Dibawakan Kripik Singkong

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum terharu saat disuguhi Nasi Liwet oleh warga Kp Cilangkap, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023) - [Istimewa] 

sukabumiNews.net, CIKEMBAR – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum pada Kamis (5/1/2023) meninjau langsung lokasi jalan rusak yang didemo emak-emak milenilal pada Senin (26/12/2022) lalu.

Jalan rusak yang didemo warga Kampung Cilangkap RT 03 RW 06 Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu lantaran kerap mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga setempat oleh debu yang ditimbulkan saat kemarau dan becek saat musim hujan.

Bahkan menurut warga pernah juga terjadi kecelakaan lantaran terjatuh dari sepeda motor saat melintasi jalan rusak tersebut.

Merespon kedatangan Wagub Jabar ke kampungnya, salah satu perwakilan warga setempat, Siti Mudziarti (41) menyampaikan rasa bangga dan gembira.

Emak-emak milenial yang memimpin aksi demo jalan rusak pada Senin (26/12/2022) lalu itu menyebut, Wagub Uu adalah pemimpin yang peka terhadap keluhan warga Cialngkap saat ini.

“Saya dan seluruh warga butuh pemimpin yang peka terhadap segala bentuk keluh kesah warga. Tanpa butuh waktu lama, Pak Wagub datang meninjau dan mencarikan solusinya,” tegas Siti kepada sukabumiNews, di lokasi kunjungan Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (5/1/2022).

BACA Juga: Perbaikan Jalan Rusak Dinilai Asal-asalan, Warga Kampung Cilangkap Lakukan Aksi Demo

Dalam pandangan Siti, sudah mulai jarang pemimpin yang merakyat, peka, peduli dan dekat dengan rakyatnya. “Pak Uu itu adalah sosok yang langka tersebut. Karena itu, saya do’akan pada saatnya beliau juga dikasih jalan oleh Allah untuk menjadi gubernur Jawa Barat,” tambahnya.

Selain meninjau lokasi jalan rusak, Uu yang disambut gembira warga Cilangkap itu juga menyempatkan diri berkunjung ke para pengrajin makanan berupa enye dan kripik singkong. Kepada mereka, Uu memberikan aprersiasi yang cukup tinggi sebagai bentuk nyata dukungan pemerintah.

Menurut Uu, salah satu faktor yang menjadi daya tahan kokohnya perekonomian nasional, terutama di era pandemi covid 19 adalah pelaku usaha kecil. “Karena itu, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka untuk terus bekerja dan berjuang di bidang usaha kecil ini, meskipun hanya berupa produksi enye dan kripik singkong,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha kecil tersebut, Apud (40 thn) mengaku senang tempat bekerjanya dikunjungi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

“Jujur, saya tak menyangka Pak Uu berkenan mampir kesini. Beliau ternyata sosok pemimpin yang sangat peduli dan merakyat. Saya beserta seluruh warga di sini pasti senang punya pemimpin seperti beliau,” katanya.

Sebagai ungkapan kegembiraan, sejumlah pelaku usaha kecil tersebut ramai-ramai membawakan oleh-oleh kripik singkong sebagai hadiah kepada Uu.

Bahkan mantan Bupati Tasik dua periode itu disuguhi warga, nasi khas olahan para santri, yaitu nasi liwet. Wagub Uu pun botram (makan bersama) warga, ditemani Forkopimcam dan Kades Cikembar.

“Pemberian ini pasti tak seberapa. Namun, inilah bentuk kecintaan kami sebagai warga kepada pemimpin yang peduli kepada rakyatnya. Mohon Pak Uu berkenan menerimanya,” ungkap Ibin.

Menerima hadiah yang tak diduga sebelumnya, Uu mengaku sangat terharu hingga tampak meneteskan air mata. “Saya senang sekali, tapi juga sebagai pemimpin saya jadi malu. Bukannya saya memberi hadiah, tapi malah rakyat yang kasih saya oleh-oleh. Terimakasih kepada warga Cilangkap atas perhatiannya,” ungkap Uu.

BACA Juga: Selang Seminggu Usai Didemo Warga Cilangkap, Wagub Jabar Tinjau Jalan Rusak di Cikembar

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post