MAN 1 Kota Sukabumi Raih 7 Gelar Juara Sekaligus pada HAB Kemenag ke-77

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih 7 Gelar Juara sekaligus pada lomba yang diikuti dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tingkat Kota Sukabumi. [Istimewa] 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih 7 gelar Juara pada puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi yang digelar pada Selasa (3/1/2023).

Tujuh gelar juara tersebut yakni Juara 1 Voli Putra, Juara 2 Bulutangkis Putri, Juara 2 Karya Tulis Ilmiah (KTI), Juara 2 Lomba Tumpeng, Juara 2 Lomba Fashion Show, Juara 3 Bulutangkis Putra, dan Juara 3 Lomba Futsal.

Meraih 7 gelar Jura dalam lomba HAB Kemenag ke-77 tersebut, Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. Badru Tamam, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh duta Madrasah atas dedikasi dan prestasi yang diraihnya untuk MAN 1 Kota Sukabumi

"Terimakasih saya sampaikan  kepada Bapak Ibu guru yang memperoleh Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana karya satya, juga raihan tim Bola voli, tim Bulu tangkis puteri, tim tumpeng, fashion show, Tim futsal, Bulu tangkis putera, dan Karya Tulis Ilmiah,” ujar Badru Tamam kepada sukabumiNews.net dalam keterangan yang diterima, Kamis (5/1/2022).

Sementara itu, Viqhi Aswie, MT., Guru pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah menucapkan rasa syukur atas anugerah yang diperolehnya.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyur dapat memperoleh juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah pada event HAB Kemenag ini. Tentunya kejuaraan ini saya peroleh atas dukungan penuh dari semua pihak di Madrasah,” ucap Viqhi.

Dijelaskan Viqhi bahwa dalam lomba KTI ini ia mengusung ide gagasan yaitu menginternalisasi nilai-nilai kearifan lokal Sunda dalam penguatan Profil Pelajar Pancasila di Madrasah, melalui Gerakan Literasi.

“Semoga gagasan saya ini dapat diterima baik oleh segala pihak dan dapat diimplementasikan di segala Madrasah,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wska Humas MAN 1 Kota Sukabumi, Dasep Hanan Mubarok juga mengucapkan rasa syukur bahwa MAN 1 Kota Sukabumi mendapat juara 2 pada event HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Sukabumi tersebut.

Menurutnya, Lomba tumpeng yang dipandu oleh Kaur TU Nurhidayah, SEI, Ibu Sofi dan Ambu Novita Depi ini menjadi salah satu lomba paling favorit dan menyedot perhatian masing-masing satker di lingkungan Kemenag Kota Sukabumi.

Pasalnya, setiap satker yang ditunjuk, wajib mengikutinya. Dan tumpeng tersebut di bawa ke juri yang sudah bersiap diri sejak pagi hari di Ruang VIP Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

“Tumpeng yang telah diletakkan di meja ruang VIP dinilai langsung oleh dewan juri dengan cepat karena tumpeng tersebut akan dinikmati oleh peserta yang mengikuti upacara dalam HAB Kemenag RI,” beber Dasep.

BACA Juga: Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Bangga, Siswanya Jadi Peserta Kemah Bakti Harmoni Beragama

Kontributor: Dsp
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post