Ratusan Anggota PPK Dilantik Ketua KPU, Ini Pesan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami


sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menghadiri acara pelantikan ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 235 anggota PPK untuk Pemilu 2024 itu dilantik oleh Ketua KPU, Ferry Gustaman di salah satu hotel di wilayah Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/1/2023).

Selain oleh Bupati Sukabumi, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan segenap pimpinan KPU Kabupaten Sukabumi beserta para anggota PPK.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan bimbingan teknis (bimtek) sekaligus arahan kepada para anggota PPK yang dilantik.

Dalam arahannya, Marwan Hamami menyampaikan bahwa peran PPK sangat strategis, oleh sebab keterlibatannya dalam berbagai proses tahapan pemilu.

"Karena peran yang sangat strategis, setiap tugas yang dilaksanakan harus sesuai perundang- undangan," ujarnya.

Maka dari itu, Bimtek pasca pelantikan ini perlu dilakukan terhadap PPK. Sebab, bimtek ini memberikan keilmuan yang mumpuni dan maksimal.

"Bimtek ini menjadi sebuah keharusan bagi PPK. Sebab PPK harus berdaya, jangan terberdayakan. Jadi bekerjalah sebaik mungkin," tandasnya.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman (kanan) saat memberikan pin kepada anggota PPK yang dilantik. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman kepada sukabumiNews.net menyampaikan bahwa anggota PPK yang dilantik ini merupakan orang-orang terbaik.

“Mereka ini telah mengikuti proses seleksi dari administrasi hingga wawancara, dan dilantik,” ujar Ferry.

Menurut Ferry, PPK ditugaskan untuk membantu kinerja KPU di tingkat kecamatan.

"Salah satu tugas yang harus digencarkan PPK ialah sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu agar masyarakat mengetahui waktu pencoblosan,” terang Ferry.

Ferry mengajak kepada para anggota PPK untuk melakukan tugas sesuai perundang-undangan. Hal ini kata dia untuk menjaga kondusifitas agar terciptanya suasana kondusif di masing-masing kecamatan untuk suksesnya pemilu di tahun 2024.

"Mari gencarkan sosialisasi dari sekarang terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” ajaknya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post