Sambut Tim Verifikasi P2WKSS Jabar di Desa Kebonpedes, Begini Kata Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami. (Ist) 


sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat mengunjungi Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi sebagai lokus program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2023.

 

Kunjungan tim verifikasi ke wilayah Kebonpedes ini untuk melakukan penilaian dan evaluasi akhir program P2WKSS. Setibanya di Desa Kebonpedes, mereka disambut dengan Lengser oleh Lingkung Seni Sunda pengurus PKK desa Kebonpedes.

 

Turut hadir menyambut Tim tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan jajaran. Tampak hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholder lainnya. Penyambutan berlansung di Balai Sawala Desa Kebonpedes, Selasa (29/11/2023).

 

Dalam sambutanya Bupati Sukabumi mengatakan bahwa P2WKSS merupakan program yang sangat baik dalam peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara seluruh stiakeholder untuk memberikan perubahan tatanan masyarakat.

 

Ia juga meminta kepada jajarannya termasuk Perangkat Daerah untuk membantu tim Verifikasi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan yang diperlukan.

 

"Kehadiran program P2WKSS di desa Kebonpedes memberikan perubahan sangat signifikan. Semua bergotong-royong dan bersinergi untuk menyejahterakan masyarakat. Ini konsep yang luar biasa dan semuanya ikut berperan," ungkap Bupati.

 

Diketahui  bahwa Program P2WKSS merupakan Program terpadu yang bertujuan untuk mengembamgkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) serta lingkungan, guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, melalui pembangunan berpola Partisipatif Masyarakat dengan kaum perempuan sebagai penggeraknya.

 

"Semua berharap, tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jabar mendapat kesan positif dengan Pemberdayaan, baik pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata,” ucap Marwan.

 

Di tempat yang sama, Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Jawa Barat, Ari Antari Ratna Dewi mangaku salut dengan dukungan perangkat daerah dalam kegiatan verifikasi tersebut.

 

“Penguatan P2WKSS menjadi inovasi Pemprov Jabar sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan dan pemberdayaan gender," katanya.

 

Tim Verifikasi P2WKSS juga mengapresiasi program Perahu Kertas yang digagas oleh Pemkab Sukabumi.

 

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Jawa Barat juga menerima buku Laporan Kegiatan P2WKSS dari TP PKK Desa Kebonpedes, dilanjutkan dengan panen hasil Pertanian seperti Kol, Pakcoy dan Kangkung. Kemudian Tim Penilai Verifikasi menuju lokus  penilaian di RW 08 Kampung Ranji.


Tim Verifikasi P2WKSS Jawa Barat didampingi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) melakukan peinjauan sekaligus panen hasil pertanian. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 


COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post