Reses di Cireunghas, Yudha Sukmagara Dibanjiri Aspirasi Warga Rawabelut

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara (depan - tengah) saat menyerap aspirasi warga masyarakat Rawabelut. (Foro: sukabumiNews.net/Prim RK) 


sukabumiNews.net, CIREUNGHAS – Legislator Partai Gerindra, Yudha Sukmagara melaksanakan reses III (ketiga) tahun anggaran 2023 di Kampung Rawabelut, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Senin ( 27/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Yudha yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini dibanjiri aspirasi warga masyarakat setempat. Salah satunya yaitu mengenai pembangunan irigasi, infrastuktur jalan lingkungan dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan, khususnya bekerja di pabrik.

“Memang warga masyarakat Rawabelut ini cukup aspiratif. Makanya perlu kita perjuangkan,” ucap Yudha kepada sukabumiNews.net, Senin ( 27/11).

"Kebetulan ada aspirasi saya yaitu pembangunan jalan lingkungan yang sebentar lagi akan dibangun,” sambungnya.

Mengenai keluhan soal sulitnya lapangan pekerjaan, Yudha mengatakan bahwa mereka berharap untuk bisa bekerja di pabrik. Hanya saja banyak oknum yang memanfaatkan situasi dengan melakukan pungli. 

 "Ini menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk melawan Mapia mapia tenaga kerja ini," tutur Yudha Mengenai keinginan untuk pembangunan irigasi, yudha mengatakan bahwa pihaknya akan memperjuangkannya melalui anggaran 2024.

“Karena memang di sini sulit air, jadi perlu adanya irigasi yang baik agar bisa mengairi pesawahan di kampung Rawabelut ini," kata Yudha.

Hadir dalam acara tersebut, Kades Cireunghas Deni, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh pemuda dan tokoh Agama serta Tamu-tamu undangan lainnya.

Usai melakukan silaturahmi dengan warga, Yudha menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan ke titik lokasi yang rencananya akan dibangun jalan lingkungan.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post