GARIS Sukabumi Bekerjasama dengan Pemcam Kebonpedes Serahkan Donasi untuk Palestina

Panitia Penyelenggara penggalangan dana untu Palestina, Ustadz Ade Saepulloh (baju koko hitan) didampingi sejumlah ormas islam lainnya menyerahkan donasi secara simbolis kepada Sekmat Kebonpedes, Iwan Nirwana (mengenakan batik) untuk warga Palestina. (Foto: sukabumiNews.net/Prim RK) 


sukabumiNews.id, KEBONPEDES – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kebonpedes bersama Ormas DPD Gerakan Reformis Islam (Garis) Sukabumi Raya melakukan aksi penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina. 

Sekmat Kebonpedes Iwan Nirwana mengatakan, donasi yang terkumpul hasil sumbangsing warga masyarakat serjumlah Rp30.500.000 (tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah).

"Donasi yang sudah terkumpul akan kita serahkan kepada 2 lembaga, yaitu kepada lembaga Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial sebesar Rp10 juta, dan Rp20 juta 500 ribu rupiah kepada lembaga Rumah Wakap,” ucap Sekmat. 

Selain melakukan penggalangan dana, aksi sosial yang diinisiasi Ormas Garis dan Pemcam Kebonpedes ini juga dilanjutkan dengan dzikir doa bersama dalam upaya membantu meringankan beban warga Palestina. 

Aksi yang dihadiri oleh sejumlah Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat Kebonpedes tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Kebonpedes, Rabu (29/11/2023). 

"Alhamdulillah Donasi yang terkumpul dalam acara tersebut sebesar Tiga Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah (Rp30.500.000),” ungkapnya. 

Sekmat mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah membantu kegiatan ini. “Insyaallah yapa yang telah dilakukan oleh masyarakat Kebonpedes ini mendapatkan Rido dari Alloh SWT," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua panitia do’a dan dzikir bersama untuk warga Palestina, sekaligus Ketua DPD Garis Sukabumi Raya, Ustad Ade Saepuloh juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepanitiaan yang telah mendorong dan mendukungnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini yang pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Kebonpedes. Sebelum sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini. Dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya. 

Dikatakan Ade bahwa kesuksesan acara yang diselenggarakan beserta rekan-rekannya ini tidak terlepas dari campur tangan Allah SWT. Karena menurutnya, walaupun sekompak apapun panitia, tanpa digerakan hatinya oleh Allah SWT, kegiatan tersebut tidak akan sukses seperti yang diharapkan. 

"Semoga Alloh SWT menggantinya dengan balasan yang lebih baik dan menjadi amal soleh untuk kita semua, khususnya para panitia dan umumnya warga Kebonpedes, untuk nanti dipertanggung jawaban di hadapan Alloh SWT,” tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post