Mohamed Salah Kembali Membuat Angka Tetapi Tidak Bisa Menghentikan Rusia yang Merajalela

[Mohamed Salah]


sukabumiNews.net, ST. PETERSBURG - Tiga poin pada kemenangan 3-1 Rusia vs Mesir di Grup A di Piala Dunia, Selasa.

1. Salah tidak bisa menghentikan host yang mengesankan

Penumpukan ke permainan itu tidak mengejutkan berpusat di sekitar Mohamed Salah, yang kembali dari cedera bahu kiri yang dideritanya saat bermain untuk Liverpool di final Liga Champions.

Banyak yang diharapkan dari pemain tahun ini di Inggris dan Salah tentu saja merupakan bintang potensial di Piala Dunia ini tetapi, lima hari ke turnamen, Mesir membutuhkan keajaiban untuk membuat babak sistem gugur. Dan sebagian alasannya adalah ini bukan Salah yang memukau bagi klubnya.

Terisolasi di babak pertama, dengan satu tembakan yang nyaris melebar saat terbaiknya, ia kehilangan kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-56. Pada saat ia melakukan penalti bersih, Rusia 3-0 di depan dan Mesir sedang mencari tidak lebih dari pelipur lara.

Cedera, yang disebabkan dalam bentrokan dengan Real Madrid Sergio Ramos 24 hari yang lalu, tampak bermasalah Salah, untuk siapa ini adalah pertandingan pertama sejak. Dia bukan dirinya yang sibuk dan jelas membutuhkan waktu untuk masuk ke ritme. Waktu, meskipun, adalah sesuatu yang Salah dan Mesir tidak lagi miliki.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menyerahkan Yuri Zhirkov, 34 tahun, tugas yang tidak menyenangkan untuk menandai Salah, dan bek sayap itu berada di posisi teratas. Itu berarti kita tidak akan melihat salah satu talenta terbaik dunia lebih lama di turnamen ini.

2. Impian knockout-rusia Rusia diatur untuk menjadi kenyataan

Dua game. Enam poin. Delapan gol dicetak, satu kebobolan. Piala Dunia ini akan menjadi lebih baik daripada yang bisa diimpikan oleh Rusia yang paling optimis. Berbicara kepada penggemar negara tuan rumah menjelang turnamen, harapannya rendah, bahkan jika kualifikasi dari Grup A tidak terlihat mustahil.

Tetapi Rusia berada di ambang putaran sistem gugur untuk pertama kalinya sejak jatuhnya Uni Soviet. Ini akan membuat kekalahan besar Arab Saudi dan ayunan besar dalam selisih gol untuk menghentikan mereka maju, dan keterlibatan mereka setidaknya sampai akhir Juni meminjamkan turnamen dorongan dalam hal kepentingan lokal.

Kepercayaan yang mengalir melalui Rusia sangat terasa. Didukung oleh penonton tuan rumah dan dorongan dari pembongkaran 5-0 lawan Arab Saudi di pertandingan pembukaan, mereka mendekati dua kali pada menit keenam melalui sundulan Sergey Ignashevich dan tembakan dari Aleksandr Golovin, sebelum Denis Cheryshev menembak lebih dari 13 menit kemudian.

Gol pembuka, mencetak dua menit memasuki babak kedua, datang ketika Golovin melesakkan tembakan jarak jauh - atau apakah itu umpan silang? - ke area penalti dan Ahmed Fathi, di bawah tekanan dari striker Artem Dzyuba, secara tidak sengaja mengalihkan bola ke sudut gawangnya sendiri.

Bersemangat, Rusia menerkam lagi dengan dua gol dalam tiga menit untuk memastikan kemenangan. Pertama, penyelesaian Cheryshev yang rapi - gol ketiganya di turnamen - terjadi setelah umpan cerdik dari Mario Fernandes, sebelum Dzyuba menjadi pencetak gol sendiri.

Ini bukan tim Rusia yang memiliki kualitas luar biasa - hanya satu dari awal XI yang bermain di luar negara asalnya - dan itu tidak ambisius dalam hal gaya bermain. Tapi Cherchesov memiliki mereka terorganisasi dengan baik dalam formasi 4-4-1-1 dan, dengan Golovin dan Cheryshev memberikan bakat dan pertahanan yang bertahan lama, itu tidak terlihat seperti sisi yang akan turun tanpa pertempuran.

Sejauh berlari ke semifinal, tuan rumah Korea Selatan pada tahun 2002, yang tetap tidak mungkin, tetapi hanya membuat babak sistem gugur akan dianggap sukses besar.

3. Mesir bersiap untuk keluar lebih awal

Hasil imbang itu tidak jatuh hati untuk Mesir, dan bermain Uruguay di pertandingan pembukaan selalu cenderung sulit, bahkan sebelum Salah terluka. Konsesi terakhir dari pemenang untuk Jose Gimenez tersengat lebih jauh.

Penggemar Mesir telah ditambahkan ke turnamen ini di luar lapangan. Mereka datang berbondong-bondong, bersemangat tentang tim mereka yang memiliki salah satu pemain terbaik di dunia. Dan dengan Grup A salah satu yang terlemah, ada peluang bagus untuk membuat sejarah.

Tetapi jika Arab Saudi tidak mengalahkan Uruguay, yang akan menjadi kesal besar, maka Mesir akan menjadi tim pertama yang secara resmi tidak mampu membuat babak sistem gugur. (*)

Sumber: espn.com
Editor: Red

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post