Anggota DPR-RI Dari F-PD Mundur


Senayan (sukabumiOnlinenews) – Secara mendadak, anggota Fraksi Partai Demokrat, Theresia Pardede, yang biasa disapa Tere, mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPR. Politisi dari kalangan artis yang cukup aktif ini minta mundur karena alasan keluarga.

“Yang bersangkutan minta mundur karena alasan ayahnya sakit. Dia ingin lebih konsentrasi mengurus ayahnya,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di DPR, Senayan, Kamis (31/5).

Sejauh ini tidak ada yang meminta Tere mengundurkan diri dari anggota DPR maupun ke pengurusan Partai Demokrat. Politisi Demokrat Ruhut Sitompul yang beberapa kali menyerukan agar kader-kader partainya yang tersangkut hukum agar mundur, sama sekali tidak menyebut nama Tere.

Untuk diketahui, terakhir Tere duduk di Komisi X DPR yang membidangi Olahraga dan Pendidikan. Belum diketahui, apakah dia ikut berperan juga dalam pembahasan anggaran proyek sarana olahraga Hambalang.

SEBUAH PILIHAN 

Nurhayati menjelaskan Tere mengajukan pengunduran diri pada Rabu (30/5). Ia pun mengatakan tak akan menolak pengajuan itu. “Itu adalah sebuah pilihan, ya kita nggak bisa menghalangi,” katanya.

Fraksi Demokrat akan segera menentukan pengganti Tere. Semua harus diberitahukan kepada Komisi pemilihan Umum (KPU), karena untuk penetapan anggoa DPR terkait dengan KPU. “Pengganti sedang kita proses,” ujar Nurhayati. (winoto/o-Poskota)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post