Reses Atut Wigati, Warga Subangjaya Keluhkan Soal BPJS Kesehatan Tentang Rawat Inap

Sejumlah warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi melakukan foto bersama Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Atut Wigati (tengah) usai melaksanakan kegiatan reses. [Foto: Istimewa/Prim RK]  

sukabumiNews.net, CIKOLE (KOTA SUKABUMI) – Warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi mengeluhkan soal program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang rawat inap.

Pasalnya, BPJS Kesehatan ini masa waktunya dibatasi hanya bisa digunakan untuk rawat inap selama tiga hari.

Keluhan tersebut disampaikan warga Subangjaya kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi Fraksi PAN, Atut Wigati saat dirinya melaksanakan kegiatan reses masa sidang II (kedua) tahun 2023 yang berlangsung di Kelurahan Subangjaya, Selasa (24/1/2023) lalu.

Demikian dikatakan Atut Wigati kepada sukabumiNews.net, dihubungi di kediamannya, Jum’at (27/1/2023).

"Kegiatan reses kedua tahun 2023 yang dilaksanakan di Kelurahan Subangjaya pada hari Selasa (24/1) lalu itu dihadiri oleh sekitar 150 tamu undangan tersemasuk tim relawan dan tim sukses Baraya Atu Wigati Adman (BATMAN) yang berada di wilayah Daerah Pemilihan Satu Cikole- Citamiang," terang politisi yang akrab disapa Bunda Atut ini.

Adapaun aspirasi yang disampaikan warga Kelurahan Subangjaya saat itu yaitu mengenai BPJS kesehatan tentang rawat inap yang waktunya penggunaannya dibatasi hanya tiga hari.

"Jadi mereka mengeluh tentang BPJS Kesehatan bahwa untuk rawat inap pasien BPJS tersebut dibatasi hanya 3 hari,” ungkap Atut.

Ternyata, kata Atut, setelah dirinya berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, hal itu tidak benar. Bahkan Kementerian Kesehatan menegaskan bahwa apabila ada pasien yang belum sembuh, harus dilayani sampai tuntas.

“Apabila ada peristiwa seperti itu lagi, saya sendiri akan memfasilitasinya," tegas Atut.

Dalam kesempatan resesnya bersama warga Subangjaya, Bunda Atut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan dan aspirasinya.

“Oleh karena itu, saya akan terus dan selalu berjuang demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kota Sukabumi," tandasnya.

BACA Juga: Reses di Wilayah Nyomplong, Galuh Naufal Dihujani Berbagai Keluhan Warga

BACA Juga: Dini Bayu Gandeng Staf Ahli Wali Kota dalam Resesnya di RW 14 Perum Baros Kencana

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

  1. Kegiatan Anda ingin diliput sukabumiNews? Hubungi WhatsApp: 085712314685 (Hunting)

    ReplyDelete

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post