Mengawali Tahun 2023, RW 09 Subangjaya Realisasikan Bansos Budidaya Ternak Domba

Mengawali tahun 2023, RW 09 Subangjaya merealisasikan Bansos budidaya Ternak Domba. [Istimewa] 

sukabumiNews.net, CIKOLE (KOTA SUKABUMI) – Mengawali tahun 2023, Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, merealisasikan bantuan sosial (Bansos) budidaya ternak Domba dari Pemkot Sukabumi tahun anggaran (TA) 2022.

Ketua RW 09 Irni Yusnita kepada sukabumiNews.net mengatakan, program bansos yang diterimanya di penghujung tahun 2022 itu diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), dari Aspirasi DPRD Kota Sukabumi, guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulilah saya merasa bersyukur, karena sebagai struktur, pengurus RW 09 Kelurahan Subangjaya mendapatkan bantuan budidaya ternak domba ini. Ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Irni ditemui di kediamannya Jalan Ciaul Kaler RT 002 RW 009, Kota Sukabumi, Kamis (6/1/2023).

Adapun kata Irni, besaran anggaran bansos ternak domba yang diterimanya ini jumlahnya sekitar Rp19 juta, dengan rincian Rp16,5 untuk pembelian ternak domba sebanyak 7 ekor, dan Rp2, 5 juta untuk pembuatan kandang.


“Sesuai rencana anggaran biaya (RAB), domba tersebut kami realisasikan kepada 2 domba jantan dan 5 domba betina,” jelasnya.

Diakui Irni, bantuan budidaya ternak domba ini merupakan kali pertama yang diterima RW 09 selama ini dari program bansos Pemkot Kota Sukabumi.

"Alhamdulilah, walaupun bantuan ternak domba baru kali pertama terealisasi, tapi support dari Dinas sendiri cukup baik. Monitoring terus dilakukan Dinas kepada warga yang menerima bantuan ternak dengan memberikan penyuluhan, arahan dan pembinaan, dan pemberian vitamin,” tutur Irni.

Di akhir wawancaranya dengan sukabumiNews, Ketua RW 09 Kelurahan Subangjaya ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas bantuan ternak domba yang diterimanya tersebut.

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada DKPPP Kota Sukabumi melalui Aspirasi atas program Bansos budidaya ternak domba ini. Mudah-mudahan dengan adanya pengelolaan bantuan budidaya ternak domba ini ke depannya bisa berjalan dengan lancar, ternaknya pun bisa berkembang sesuai amanah yang diberikan," tutupnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

  1. semoga bantuannya lancar dan berkembang biak

    ReplyDelete

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post