Anggota DPRD Jabar Bagikan 60.000 Bibit Ikan ke Sejumlah Poktan di Kabupaten Sukabumi

Anggota DPRD Jabar HA. Sopyan, BHM, memberikan bantuan bibit ikan secara simbolis kepada salah satu Ketua Kelompok Tani di Kabupaten Sukabumi. [Foto: sukabumiNews/Prim RK]  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Fraksi Partai Gerindra, HA. Sopyan memberikan bantuan 60.000 bibit ikan kepada sejumlah Kelompok Tani (Poktan) termasuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra, di Kabupaten Sukabumi.

Jumlah 60.000 tersebut terdiri dari 20 ribu bibit Ikan nila, 20 ribu bibit Ikan Patin dan 20 ribu bibit Ikan Nilem.

Adapun pengurus PAC yang juga selaku Poktan yang mendapat bantuan tersebut yaitu PAC Kebonpedes, PAC Cicurug, Poktan Desa Tugu Bandung dan Poktan Desa Cikembang, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Bantuan bibit ikan ini diserahkan secara simbolis oleh HA Sopyan langsung kepada para ketua PAC dan Poktan masih-masing wilayah, di kediaman HA Sopyan yang berlokasi di Perum Genteng Puri Boros Kota Sukabumi, Jum’at (14/7/2023).

Menurut HA Sopyan, bantuan bibit ikan ini diberikan dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi warga masyarakat, khususnya kelompok tani ikan di setiap daerah pemilihan (dapil)-nya sendiri.

“Sebelumnya, puluhan paket ikan jenis lele juga, pernah diberikan kepada 10 Pokdakan yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Jadi aspirasi bantuan ikan kepada PAC maupun Poktan yang belum terealisasi kemarin, hari ini kita berikan secara bertahap," Kata anggota komisi 2 DPRD Jabar tersebut kepada sukabumiNews, ditemui di kediamannya, Jum’at (14/7).

Bantuan puluhan paket indukan ikan ini tambah Sopyan, sengaja diberikan kepada para PAC maupun Pokdakan untuk menjawab aspirasi warganya dalam kegiatan reses-reses sebelumnya yang belum terjawab.

"Kita akan mendorong penuh sektor perikanan dan kelautan, guna mempercepat pemulihan ekonomi, sebab perikanan dan kelautan memiliki potensi besar dalam meningkatkan pereknomian masyarakat," sambungnya.

Dikatakan HA Sopyan bahwa prospek ternak budidaya ikan ini sangat baik karena dapat dikelola dengan lahan khusus dan bisa dijalankan secara skala rumah tangga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

"Intinya, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pemulihan ekonomi, khususnya pasca pandemic," tutup Legislator Jabar dari Fraksi Partai Gerindra yang akrab disapa Abah Sopyan ini. 

BACA Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Anggota Partai Gerindra di RAI Sukabumi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post