Menang di Tingkat Kabupaten/Kota, 7 Siswa MAN 1 Kota Sukabumi berhak Ikuti KSM Tingkat Provinsi

7 Siswa MAN 1 Kota Sukabumi yang menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2023. [Foto: Istimewa]   

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Menang di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2023, 7 siswa Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi.

Tujuh siswa tersebut yakni

1. Nessi Naluri Fitriani (Juara 1 Ekonomi)

2. Deswita (Juara 2 Ekonomi)

3. Siti Nurkarimah (Juara 2 Kimia)

4. Khalidhan Biladinejad (Juara 3 Matematika)

5. Safitri Awaliyah (Juara 3 Fisika)

6. Intan Sari (Juara 4 Biologi)

7. Amelia Sri Purwanti (Juara 4 Matematika)

Atas prestasi yang diraih siswa-siswanya ini, Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. H. Badrutamam mngucapkan rasa syukur dan terimakasih karena telah mengangkat nama baik sekolan yang dikepalainya.

“Alhamdulillah, peserta didik MAN 1 Kota Sukabumi bisa hadir dan menjadi juara pada ajang KSM tingkat Kota Sukabumi. Hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari peserta didik serta guru pembimbing yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan kompetisi ini,” ujar Badru Tamam kepada sukabumiNews.net, dalam keterangannya, Jum’at (14/7/2023).

Kepada peserta didik, Badru Tamam berpesan untuk tetap belajar dengan giat guna menghadapi KSM di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pada 5 dan 6 Agustus 2023 mendatang.

“KSM ini akan lebih  ketat karena pesaingnya dari seluruh Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat,” tuturnya.

Untuk maju di tingkat Provinsi, tambah dia, peserta didik harus mendapat bimbingan secara intensif, mengingat pesaingnya ini dari seluruh Jawa Barat.

Sementara, Guru Ekonomi MAN 1 Kota Sukabumi, Ratnasari Intan, S.Pd menyampaikan bahwa sebagai guru pembimbing, semua sudah memberikan pembinaan yang terbaik untuk para anak didiknya yang mengikuti KSM  di tingkat Kota Sukabumi ini, mulai dari pembahasan soal, berlatih mengerjakan soal, dan menjelaskan materi terkait mata pelajaran diberikan.

Diketahui bahwa ajang KSM tingkat Kota dan Kabupaten ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Madrasah Aliyah (MA) di Jawa Barat pada 8 sampai 10 Juli 2023 belum lama ini.

Adapun pelaksanaannya sebagaimana telah ditentukan oleh masing-masih komite Kabupaten/Kota. Sementara KSM yang diikuti MAN 1 Kota Sukabumi berlangsung di ruang kelas MAN itu sendiri.

BACA Juga: MAN 1 Kota Sukabumi Juarai Karate Bupati Cianjur Cup 2023

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post