Kelompok Kerja Kepala Sekolah Citamiang Gelar Festival LS2N Tingkat Kecamatan

Kepala SDN Nanggeleng 1 KOta Sukabumi, Idris mengaku senang bisa mengirimkan anak didiknya pada kegiatan Festival Lomba Seni dan Sain Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Citamiang. [Foto: Istimewa]  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Citamiang menggelar Festival Lomba Seni dan Sain Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Seluruh peserta yang ikut merupakan pelajar Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di lingkungan Kecamatan Citamiang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan mewakili Kecamatan Citamiang dalam gelaran lomba FLS2N tingkat Kota Sukabumi,” Ketua pelaksana kegiatan, Agnes Kusuma Handari kepada sukabumiNews, dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

Agnes menambahkan bahwa bahwa kegiatan FLS2N ini merupakan media aktualisasi bagi anak SD dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

Tampak seluruh siswa kontingen dari berbagai sekolah antusias mengikuti setiap mata lomba.

"Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan kegiatan FLS2N tahun ini secara luring, setelah terhambat pandemi covid 19 di tahun sebemumnya," ucapnya.


Tak heran jika kegiatan yang dilaksanakan di SDN Tonjong 1 tersebut mendapat dukungan langsung dari K3S Kecamatan Citamiang.

Ketua K3S Kecamatan Citamiang, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa tim panitia FLS2N kali ini ditangani oleh guru-guru dilingkungan Kecamatan Citamiang.

"Kami memberikan ruang kepada guru-guru kami untuk dapat mengembangkan kompetensi profesional dan sosialnya dengan menjadi panitia FLS2N ini," kata Iwan Setiawan.

Sementara Kasi Kesiswaan/widyaprada pada Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Dadi Rulanto yang membuka langsung kegiatan FLS2N tersebut memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh peserta.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk berjuang secara sportif dan sungguh-sungguh dalam mengikuti lomba.

"Ingat jaga pertemanan diantara kalian, berkompetisi bukan berarti menghapuskan pertemanan, tetapi justru harus mempererat pertemanan Malian," pesannya.

Sementara itu, Kepala SDN Nanggeleng 1, Idris mengaku senang bisa mengirimkan anak didiknya pada kegiatan Festival Lomba Seni dan Sain Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Citamiang tersebut.

BACA Juga: Hari Pertama Pelaksanaan SAJ, 28 Siswa SDN Naggeleng 1 Kota Sukabumi Tampak Semangat

BACA Juga: SDN Pakujajar Menggelar Pameran Hasil Belajar dan Talkshow oleh Siswa melalui Giat P5

Pewarta: Sultan*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post