Ketua PAC Cikakak Akhirnya Meminta Maaf Soal Mosi Tidak Percaya pada Ketua DPC Gerindra

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cikakak, Umar Sinaga meminta maaf soal kesalahpahamannya dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. [Foto: sukabumiNews/Prim RK]  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cikakak, Umar Sinaga akhirnya meminta maaf kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, terkait mosi tidak percaya yang akan disampaikannya melalui aksi demontrasi pada Selasa (23/5/2023) besok.

Umar menyebut, soal rencana yang akan dilakukan bersama kader-kader Gerindra yang dipimpinnya itu adalah buntut dari pencoretan sejumlah nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Sukabumi belum lama ini, hingga dirinya meminta supaya Yudha mundur dari jabatannya.

Belakangan, tepatnya pada Ahad (22/5) malam, Umar meminta maaf kepada Yudha dan memastikan demonstrasi yang akan dilakukannya itu batal dilaksanakan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. 

Managgapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mersasa bersyukur, karena menurutnya, persoalan tersebut tidak seharusnya dilempar ke ranah publik.

 “Alhamdulillah, dalam hal ini umar mengakui kesalahannya. Dan memang  masalah seperti  ini tidak seharusnya muncul ke ranah publik. Urusan pencalegan, urusan partai,” tegas Yudha dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Ahad (22/5/2023) malam.

Menurut Yudha, penentuan Bacaleg yang didaftarkan adalah keputusan partai, dan disinkronkan dengan keputusan pimpinan Partai Gerindra di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pusat.

“Sementara setiap kader Partai Gerindra sudah jelas saat disumpah harus tunduk pada keputusan partai,” tambahnya.

Dikatakan Yudha, terdapat lebih dari 70 orang yang mendaftar untuk menjadi bacaleg di Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi. Namun yang harus dipahami, tambah Yudha, kuota maksimal pendaftaran bacaleg hanya 50 orang.

Yudha juga mengaku bersyukur atas tingginya minat masyarakat untuk menjadi bagian dari bacaleg Partai Gerindra.

Namaun di sisi lain, ia juga memohon maaf karena tidak semua yang mendaftar ke partai kemudian bisa didaftarkan ke KPU.

“Oleh karena itu, saya sampaikan juga permohonan maaf kepada bacaleg yang tidak masuk kontestasi. Kita ingin semuanya ikut, tapi ingat ada aturan yang mengatur itu,” ucapnya.

Terkit persoalan yang sempat mencuat ke permukaan ini Yudha menilai bahwa ini merupakan bagian dari dinamika politik. Ia juga menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah selesai dan Partai Gerindra akan solid untuk menyongsong Pemilu 2024.

“Permohonan maaf dari Umar Sinaga pastinya diterima. Umar sinaga adalah kader partai, dia Ketua PAC, saya ketua DPC. Seperti bapak dengan anak, ikatan emosionalnya tinggi,” imbuhnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post