Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bertambah 32 Orang, Warga Diminta Tetap Waspada


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Kasus Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin (16/11/2020) bertambah sebanyak 32 orang, hasil dari pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).


Petugas Bidang Data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia mengatakan ke-32 orang tersebut berasal dari 13 Kecamatan yakni Kecamatan Cicurug, Cibadak, Caringin, Cisaat, Gunungguruh, Sukabumi, Sukaraja, Cireunghas, Kebonpedes, Sukalarang, Cikakak.


"Jadi total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1092 orang dengan keterangan dalam isolasi 64 orang, isolasi mandiri 282 orang, 18 orang meninggal dunia dan yang sudah dinyatakan selesai sembuh 728 orang," jelasnya.


Eneng menambahkan, 32 orang yang terkonfirmasi positif tersebut masing-masingnya tidak mempunyai riwayat perjalanan atau orang tanpa gejala (OTG).


Eneng juga menyampaikan, slain adanya penambahan positif Covid-19, ada sebanyak 7 orang yang sudah dinyatakan selesai sembuh. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Cidahu, Ciambar, Gunungguruh, Sagaranten dan Ciracap. 


Diinformasikannya juga bahwa dari ksus kontak erat Discarded juga terdapat penambahan sebanyak 186 orang.


"Sedangkan untuk kasus kontak erat bertambah 89 orang, suspect discarded 42 orang, suspect tambah 43 orang dan kasus probable tambah 3 orang dengan keterangan masih sakit," beber Eneng.


Dengan masih bertambahnya kasus Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.


Pewarta: My Kuncir 
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post