Kasus Covid-19 Kabupaten Sukabumi Terus Bertambah, 30 Warga Terkonfirmasi Positif


sukabumNews.net
, KABUPATEN SUKABUMI Tiga puluh warga Kabupaten Sukabumi dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 seusai menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

Akibatnya, jumlah warga yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi terus mengalamai penambahan dari semula berjumlah 381 menjadi 411 orang, dengan rincian 20 orang dalam isolasi, 65 orang isolasi mandiri, 4 orang meninggal dunia dan 322 orang sudah dinyatakan selesai sembuh.

 

"Ketiga puluh orang tersebut berasal dari 14 Kecamatan yakin Kecamatan Nagrak, Ciambar, Parakansalak, Cibadak, Cicantayan, Caringin, Cisaat, Cikembar, Simpenan, Cidadap dan Cisolok," ungkap Petugas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

 

Dikatakan Eneng semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masing-masing mempunyai riwayat seperti kontak erat dengan pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, perjalanan ke luar kota, tenaga kesehatan (nakes) kontak erat dengan pasien positif, pindah statsus dari suspect dan juga tanpa adanya riwayat orang tanpa gejala (OTG).

 

Eneng juga mengatakan, selain adanya penambahan pasien positif, terdapat pula pasein positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh yaitu sebanyak 27 orang  yang berasal dari 10 Kecamatan, yakni Kecamatan Cicurug, Nagrak, Cibadak, Parakansalak, Ciambar, Cisaat, Cicantayan, Sukabumi, Sukaraja, Cisolok.

 

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan cara menjauhi kerumunan, rajin cuci tangan dan menggunakan masker bila keluar.

 

Pewarta: My Kuncir

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post