Tempat Rongsokan Milik Syarif Ludes Terbakar, Kerugian di Taksir Capai Rp250 Juta

sukabumiNews.net, SURADE – Tempat Penampungan barang rongsokan yang berlokasi di Kampung Sampora Rt. 004/002 Desa Citanglar Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020) kemarin, hangus terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan 4 lokal bangunan penampung barang rongsokan semi permanen berukuran masing-masing 3 x 12 m2, 10 x 12 m2, 3 x 12 m2, 4 x 12 m2 itu diduga berasal dari tempat pembakaran sampah.

"Saya melihat api sudah membesar dengan kepulan asap yang membumbung tinggi yang membakar tempat penampungan rongsokan, spontan kami pun langsung menghubungi aparat setempat untuk meminta bantuan," terang Salah seorang Saksi ditempat kejadian Misrun kepada sukabumiNews Sabtu.

Awalnya lanjut Misrun, Api membakar 1 unit lokal bangunan permanen, lantaran tiupan angin begitu kencang maka api menjalar ke bangunan lainnya yang berdekatan dan menghanguskannya," tuturnya.

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2bk) Solih Sunandar menjelaskan kami mendapat laporan dari warga lalu mendatangi Ketempat lokasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Selang 1 jam 20 menit api dapat dipadamkan dengan 2 unit kendaraan Damkar Pos V Kecamatan Surade dan Damkar Pos Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, namun semua bangunan habis terbakar,” katanya.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa mau pun luka-luka, akan tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp. 250 juta.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post