Pers Sukabumi Ngahiji Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD terkait Dampak Covid-19

Pers
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Sejumlah perwakilan wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) menyampaikan aspirasi ke Polres Sukabumi dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Beberapa Aspirasi yang disampaikan mengacu pada tiga point terkait kerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa saling meberi manfaat. Selain itu para wartawan juga meminta agar yang sudah menjalin kerjasama selama ini tidak merugikan salah satu pihak.

Dalam poin ke 2 para wartawan menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan nasib mereka lantaran merasa mendapat dampak dari Covid-19 yang kini tengan mewabah.

Di poin ke 3 diketahui bahwa Pers yang tergabung dalam Sukabumi Ngahiji tersebut menginginkan agar diberi fasilitas kesehatan.

Iwan Sugiyanto, salah satu perwakilan dari Pers Sukabumi Ngahiji,mengatakan tujuan mereka mendatangi Polres dan DPRD, adalah ingin menympaikan sebagian aspirasi daripada wartawan yang belum terakomodir dengan baik oleh pemerintah, khususnya Pemkab Sukabumi.

"Sebagaimana yang kita tahu, saat ini banyak wartawan yang mengeluh, terkait dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19, kami berharap hendaknya ada perhatian pemerintah terhadap kami ini," ujar Iwan Sugiyanto usai mendatangi Gedung DPRD.

Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi, mengingat seringnya para wartawan berinteraksi langsung dengan berbagai narasumber, wartawan rentan dengan berbagai penyakit yang menurutnya tidak hanya penyakit Covid-19 saja.

“Untuk itu kami juga meminta agar pemerintah bisa memberi beberapa fasilitas untuk kesehatan,” tandasnya.

Dikatakannya bahwa Pers Sukabumi Ngahiji juga tidak hanya menyampaikan aspirasi kepada DPRD, tapi juga kepada Sekda dan Bupati Sukabumi.

"Semoga keluhan atau aspirasi yang kami sampaikan bisa mendapat perhatian dan solusi yang kongkrit sebagaimana yang telah didapatkan oleh rekan-rekan kami di daerah lain," tambah Iwan

Senada dengan yang disampaikan Iwan, Yopie. S juga menguatkan aspirasi yang disampaikan. Bahkan kata Yopie, sebagai sesama insan pers pihaknya sudah selayaknya kompak dalam menghadapi setiap permasalahan dan tantangan.

“Dan sekarang kita telah buktikan kekompakan kita dalam menyuarakan aspirasi agar didengar oleh pemerintah. Semoga apa yang telah kita sampaikan kepada pihak terkait, mendapat jawaban yang memuaskan untuk kita semua," tambah Yopie.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan PSN, Anggota Komisi I yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi secara pribadi sangat mendukung langkah yang ditempuh oleh PSN.

"Saya sangat mendukung, dan akan disampaikan kepada rekan-rekan anggota dewan yang lain untuk nanti dibahas dalam rapat," ungkap Badri Suhendi.

Badri juga akan meneruskan aspirasi PSN tersebut ke pimpinan DPRD, dan berjanji akan mengawalnya hingga sampai rapat mendatang.

"Insya Allah saya akan mengawal aspirasi teman-teman PSN, dan akan disampaikan kepada pimpinan. Mudah-mudahan aspirasi teman-teman PSN bisa terakomodir dan terealisasi sesuai harapan," pungkasnya.

Pewarta : MY Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post