Polsek Simpenan Sosialisasikan Larangan Aktivitas Penambang Liar di Desa Loji

polsek simpenan
sukabumiNews.net, SIMPENAN - Jajaran Polsek Simpenan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelarangan Aktivitas Tambang ilegal bertempat di Aula Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Aparat Kepolisian Simpenan akan terus melakukan pengawasan diwilayah hukumnya dan memberikan himbauan terkait pelarangan kegiatan aktivitas Tambang Maining kepada semua pelaku usaha Penambang liar," ungkap Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaeni, SE. kepada sukabumiNews, Selasa (14/1/2020).

Kapolsek Simpenan mengajak kepada masyarakat agar bersinergi dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Simpenan. Untuk larangan aktivitas pertambangan di wilayah Desa Loji, pikah polsek juga melakukan pemasangan spanduk di tempat strategis yang mudah terbaca oleh masyarakat luas.

"Anggota Polsek Simpenan setiap hari akan terus melakukan Patroli serta menjalin komunikasi yang baik antara warga dan aparat kepolisian, sehingga segala sesuatu hal tentang kamtibmas bisa dikoordinasikan dengan baik. Polsek Simpenan juga akan terus melakukan monitoring ke lokasi - lokasi yang rawan terhadap aktivitas para pelaku penambang liar," tetang Kapolsek.

BACA JugaGiat Penertiban Tambang Ilegal, Polsek Parungkuda Hentikan Sementara Aktifitas Tambang Milik 2 Warga

Sementara itu Camat Simpenan Dadang R mengapresiasi langkah Kapolsek Simpenan yang sudah melarang demi mengantisifasi menjamurnya aktivitas penambang liar di Wilayah Kecamatan Simpenan yang keberadaannya sudah cukup lama.

"Sepertinya harus ada pendekatan regulasi oleh semua pihak SKPD terkait aktivitas tambang ilegal, sebab ranah kewenangannya pun ada pada Dinas Pertambangan Provinsi Jawa Barat," ujar Camat.

Dengan begitu tambah Camat, kemungkinan penertibannya pun berada di ranah Satpol PP Provinsi dan pihak Kecamatan Simpenan melalui pendekatan dan pembinaan sudah melaksanakannya. "Namun kemampuan dan keterbatasan termasuk juga kewenangan sangat terbatas," pungkasnya.

BACA: Kapolres Sukabumi Perintahkan Polsek Jajaran Sosialisasikan Himbauan Tentang Pelarangan Penambangan Liar

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post