Kasat Intel Polres Sukabumi Kota Apresiasi Dua Karya Film tentang Sejarah Palagan Bojongkokosan

Kasat Intel AKP Agus Tinus Manurung
sukabumiNews, CIKOLE - Kasat Intel Polres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Tinus Manurung mengapresiasi atas pembuatan dua Karya Film yang menceritakan sejarah Palagan Bojongkokosan, kecamatan Parungkuda, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dua film yang berjudul Gerbang dari barat dan Menjelang Senja Bojongkokosan tersebut dikemas oleh PT Fans Production .

"Film tentang Gerbang dari Barat menceritakan sosok anak dijamannya, dan Suatu kebanggaan bagi masyarakat Sukabumi bahwa Sukabumi menjadi sejarah perjuangan Indonesia untuk merebut kemerdekaan," jelas AKP.Agus Tinus Manurung saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, film tersebut menceritakan kisah perjuangan Nenek Moyang di Bojongkokosan yang dikemas dengan sejarah, budaya dan kesenian setempat.

"Film ini sangat bagus, karena di dalam film tersebut tersimpan pesan moral yang bagus karena mengangkat budaya daerah, kearifan lokal dan sejarah," jelasnya

Dirinya berharap kepada masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi kota maupun kabupaten  mendukung pembuatan film Bojongkokosan tersebut.

"Mari kita dukung peroses pembuatan kedua film ini, agar potensi yang ada di Sukabumi menjadi sesuatu yang terangkat," ajaknya.

Sementara, Budi Arya ketua Komonitas Gabungan Pers Sukabumi (GPS) menambahkan,  Film menjelang Senja Bojong Kokosan, sama hal untuk mengingat kembali sejarah Palagan Bojong Kokosan yang pada jaman dahulu pernah terjadi peperangan yang sangat heroik hingga salah satu Jendral dari penjajah meninggal.

"Saya berharap bagi generasi milenial bisa mencontoh semangat dari para pejungan terdahulunya, bisa berjuang dengan berbagai cara baik prestasi maupun karya," tutup Budi Arya.

BACA


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post