Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Berharap Pengurus Cabor Memiliki Dedikasi dan Cinta Olahraga

KONI Kabupaten Sukabumi
sukabumiNews, CISAAT - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin mengharapkan adanya kepengurusan Cabang olahraga (Cabor) yang berdedikasi tinggi dan mampu mengayomi semua pelaku olahraga yang dibawahinya. Dedikasi itu kata dia, harus menjadi tanggungjawab ketua Cabor dan pengurus sebagai wujud tanggung jawab dan cinta olahraga.

Jumlah Cabor yang tercatat saat ini di Kabupaten Sukabumi ada 36 Cabor.

"Program kita saat ini masih menertibkan kepengurusan Cabor. Kemarin (Muscab.red), Kita sudah stimulasi mereka untuk menyelesaikan administrasi kepengurusan. Beberapa sudah ada yang terbentuk. Setelah itu, baru kita berikan dana stimulan sebesar Rp. 20 Juta per Cabor," kata Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin kepada sukabumiNews ditemui di Kantornya di Gelanggang Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/07/2019).

Kepengurusan Cabor yang memiliki dedikasi, ditegaskan Sirodjudin, merupakan keharusan. Pasalnya, olahraga itu butuh orang-orang yang berdedikasi agar para atletnya tidak susah dan kewalahan dalam hal mendapatkan pembinaan dan kebutuhan primer lainnya untuk meningkatkan produktifitas mereka,” jelas Sirodjudin.

Relevansinya, sambung Dia, dengan memiliki dedikasi pasti akan melakukan apapun untuk anggotanya. "Dedikasi itu penting, dengan dedikasi akan ada kemauan dan kerja keras. Jika sudah demikian pasti akan ada hasil maksimal dan KONI tidak akan berdiam diri," tandasnya.

Lebih lanjut ketua KONI menjelaskan, bahwa dengan dedikasi dan cinta olahraga itu, para pengurus Cabor akan menunjukan kinerja terbaiknya. Apalagi, tambah dia, mereka diberikan stimulasi sebesar Rp. 20 Juta per tahun untuk masing-masing Cabor agar mereka dapat berkompetisi menjadi yang terbaik. Jadi, harap dia, kelak target program 10 besar di Jabar itu akan tergapai maksimal.

"Kemarin sudah kita tegaskan kepada mereka semua dan sekalian memberikan stimulan bagi kepengurusan Cabor yang sudah tertib administrasi. Kami juga berharap, meraka bisa proaktif dan terus berkoordinasi dengan KONI untuk melaporkan progres dari masing-masing Cabor," papar Sirodjudin.

Untuk anggaran, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi menyebut memiliki dana stimulan sebesar Rp 1,8 Miliar. Rinciannya, 70 persen dipergunakan untuk kebutuhan Cabor dan 30 persen untuk kebutuhan program KONI.

"Tapi harus diingat, selama saya menjabat beberapa bulan ini, dana yang akan kita realisasikan hanya sekitar 1,5 M. Insya Allah, kita tetap amanah dan memberikan yang terbaik untuk dunia olahraga di Kabupaten Sukabumi" tutup Sirodjudin.


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post