Bumdes Cibatu Cisaat Miliki Ketua dan Pengurus Baru

Pemilihan Pengurus Bumdes Cibatu
Kasie Pemberdayaan Masyarakat dari Kecamatan Cisaat, Yudi (paling kiri) menyusul, Ketua BPD Cibatu Dadang Rusnandar, Kades Cibatu Dedi Yuspendi, dan Kasi Pemerintahan Desa, Ojom Jamhur. | FOTO: Red/sukabumiNews
sukabumiNews, CISAAT – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi kini memiliki ketua sekaligus pengurus baru untuk masa bakti 2019-2024, setelah 2 priode masa jabatan kades yang dipimpin mantan kades Dody Ridho Gumilar ke belakang kepengurusan Bumdesnya dinilai mandul, tidak berfungsi.

“Alhamdulillah kini ketua Bumdes yang beru terlah dipilih. Semoga keberadaan Bumdes Cibatu kedepan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kepala Desa Cibatu, Dedi Yuspendi kepada sukabumiNews, usai Pembentukan Pengurus Baru BUMDES CIBATU PANDAI Desa Cibatu Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (26/7/2019).

Dedi menghimbau kepada ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan yang baru, agar keberadaan Bumdes ke depan bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

“Bumdes adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki desa melalui penyertaan modal langsung yang berasal dari kekayaan desa,” ungkap kades.

Lembaga ini, kata dia, digadang-gadang sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi bagi desa dengan berdasar pada ragam potensi yang dimiliki desa.

Oleh karenanya lanjut Dedi, bumdes harus lahir atas kehendak seluruh warga desa yang diputuskan melalui Musyawarah Desa (Musdes). “Alhamdulillah barusan kita sudah bermusyawarah dan menghasilkan ketua Bumdes terpilih yaitu Dadun Kohar dari RW 05, semoga amanah,” tutupnya.

serah terima lpj bumdes
Kepala Desa Cibatu, Dedi Yuspendi (kiri) menerima secara simbolis LPJ dari yang mewakili Pengurus Bumdes lama, H. Sofyan Sauri/ust H Dede, disaksikan oleh Kasie Pemerintahan Desa, Ojom Jamhur.
Hadir pada pemilihan pengurus BUMDES Cibatu yang dilaksanakan di Aula Desa Cibatu itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cisaat, Babinsa, Ketua BPD, pengurus Bumdes lama, seluruh Ketua RW beserta calon pengurus BUMDES mewakili masyarakat dari 8 ke-RW-an yang ada di Desa Cibatu.


BACA Juga:
Hampir Satu Tahun Mengundurkan Diri, Mantan Kades Cibatu Dody Ridho Gumilar Belum Serahkan LPJ


Pewarta : AM
Editor : Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post