Tolak Hasil Muscab, Heru Herlambang: Beda Pendapat Itu Biasa, Mereka Tetap Keluarga Besar

Heru Herlambang
Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang saat diwawancarai sukabumiNews di Kediamannya di Komplek Perumahan Gelanggang Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/07/2019)*
sukabumiNews, CISAAT - Menyikapi deklarasi 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang menolak hasil Muscab Ke-X, ketua terpilih Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi periode 2019-2023, Heru Herlambang menilai hal tersebut sebagai bagian dari proses pendewasaan dalam berorganisasi. Heru tetap pada komitmen bahwa Dia akan mengayomi keluarga besar PP dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. 

"Lupakan Muscab yang sudah berlalu, kita ini keluarga besar. Beda pendapat itu wajar dalam arena kompetisi. Sekarang kita lihat ke depan dan bekerja sama membangun kemandirian pemuda menuju Sukabumi lebih baik," ujar Heru saat dikonfirmasi sukabumiNews di kediamannya di Komplek Perumahan Gelanggang Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/07/2019) petang.


Menurut Heru, deklarasi penolakan tersebut merupakan hal biasa dan sah dilakukan oleh para pelaku organisasi guna menemukan keadilan bagi para pihak yang merasa dirugikan. Namun jelas dia, semua keberatan harus melalui mekanisme dan prosedur yang jelas.

BACA20 PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Tolak Hasil Muscab

Heru mencontohkannya seperti keberatan pada Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang dibuatnya. Itu juga harus dilakukan di arena sidang pada musyawarah cabang, bukan di luar arena karena sudah ada hasil musyawarah dan keputusanannya sudah diterima semua pihak.

"LPJ sudah saya bacakan bahkan dalam musyawarah ada perdebatan, tapi hasil akhirnya kan diterima. Saya tidak bisa mencalonkan jika LPJ nya tidak diterima," jelas Heru, menjawab pertanyaan sukabumiNews.

Heru mengungkapkan, dalam Muscab Ke-X yang memenangkan dirinya itu, sebenarnya sudah diantisipasi berbagai permasalahan yang akan terjadi. Jadi, jelas dia, jika ada yang keberatan pada setiap keputusan bisa dipertanyakan dan dimusyawarahkan di arena sidang, termasuk keberatan atas pengukuhannya sebagai ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi periode 2019-2023 oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jawa Barat.

"Semua proses sudah melalui mekanisme dan sesuai aturan. Seandainya saat itu tidak mencapai mufakat pasti akan ada Voting. Sekarang, mari kita terima dengan ikhlas semua hasilnya tanpa harus memperbesar percikan kecil," beber Heru.

Mengakhiri percakapan dengan sukabumiNews, Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi itu mengucapkan terima kasih kepada segenap PAC yang telah ikut serta menyukseskan Muscab Ke-X PP Kabupaten Sukabumi yang telah dilaksanakan di Hotel Augusta, Pelabuhanratu beberap waktu lalu.


Lainnya: Keberadaan Panggung Kesenian Cisaat Disoal Aktivis Pemuda

Pewarta Azis. R
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post