Soal Isu Pengibaran Bendera, Kapolda Jabar Tegaskan MAN 1 Cibadak Anti Radikalisme

MAN 1 Cibadak
Kapolda Jabar Irjen. Pol Rudy Sufahriadi tengah, berfoto bersama Kapolres Sukabumi, Kepala Sekolah beserta jajaran staf Guru, dan para Siswa-Siswi MAN 1 Cibadak. (FOTO: Azis R./sukabumiNews)* 
sukabumiNews, CIBADAK - Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi, hari ini mengunjungi Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN 1) Cibadak guna melakukan pengawasan dan pembinaan kepada siswa-siswa di MAN tersebut. Dalam kunjungannya, Kapolda menegaskan soal isu pengibaran bendera Tauhid yang diduga berafiliasi dengan Ormas HTI itu tidak benar. Mereka, kata Kapolda, sama sekali tidak mengetahui substansi masalah dan anti radikalisme.

"Terkait kejadian itu (pengibaran bendera Tauhid diduga berafiliasi dengan HTI) itu semua sudah kita proses. Kabar itu belum tentu benar dan juga hoax. Kejadiannya ada tapi anak-anak tidak faham menjadi masalah. Mereka sama sekali anti radikalisme," ungkap Kapolda saat mengunjungi MAN 1 Cibadak di Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi kepada sukabumiNews, Kamis (25/07/2019).

Selain menegaskan perihal anti radikalisme, Kapolda menyeru bahwa kunjungannya ke MAN 1 Cibadak merupakan taqdir Allah SWT. Karena menurut Kapolda, sekolah MAN 1 Cibadak merupakan sekolah hebat yang syarat prestasi. Dia memuji tentang berbagai keberhasilam yang diraih oleh siswa dan guru di MAN 1 Cibadak itu. Sebagai penutup pertemuan, Kapolda menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga sekolah yang anti radikalisme itu.

"Ini sekolah hebat, siswanya juga hebat. Harus kita jaga bersama-sama. Yang paling penting, ingat meraka anti radikalisme," tegas Kapolda.

Mengdengar penjelasan Kapolda Jabar, Kepala Sekolah MAN 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, H. Pahirudin S, AG. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Jabar dan Jajarannya. Dia tampak gembira dengan pembinaan dan penegasan anti radikalisme yang disampaikan oleh Kapolda. Dia juga menyebut, kontribusi masyarakat, pemerintah dan pers sangat terasa dan membantu kepada peningkatan kualitas pendidikan di MAN 1 Cibadak.

"Ini pelajaran berharga dan PR berat yang harus kita jawab dengan tindakan lebih baik. Ke depan, Insyaallah kejadian yang berpotensi melahirkan faham radikalisme akan terus kita awasi. Walau hanya sekedar miskomunikasi, tapi mejadi attensi pihak sekolah," papar Pahirudin.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jabar, Kapolres Sukabumi dan Kapolsek Cibadak atas pembinaan dan pengawasannya yang dengan semangat dan ikhlas diberikan ke almamater kami," tambahnya.


Pewarta : Azis. R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 201

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post