5 Hal Yang Perlu Dilakukan Ibu Sholehah Agar Do'a Dikabulkan Allah

Do'a ibu merupakan do'a yang paling ampuh. Setiap do'a yang dipanjatkan akan menjadi berkah terhadap anak-anaknya. Namun, untuk menjadi seorang ibu yang didengar dan dikabulkan Allah tentunya terlebih dulu harus menjadi pribadi ibu yang sholehah.

Ada banyak hikmah yang bisa dipelajari dari Alquran untuk menjadi seorang ibu yang sholehah. Salah satunya belajar dari ibunda Nabi Ismail, Ibunda Hajar.

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata, "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Makkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala. Ya Tuhanku, sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barangsiapa yang mendurhakai aku maka sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati. Ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah mereka rezeki dari buah-buahan. Mudah-mudahan mereka bersyukur". (QS Ibrahim [14]:35-37).





Ada beberapa hal yang bisa dijadikan rujukan untuk menjadi ibu yang sholehah, dikutip dari buku Kekuatan Do'a Ibu, karya Ummi Maya, seperti berikut:

1. Tinggalkan Kemusyrikan

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Makkah), negeri yan aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-hala". (QS Ibrahim [14]:35).

Jangan sekali-sekali ibu percaya pada hal-hal yang berbau mistik. Tidak ada dukun, orang pintar, atau pak haji sekalipun yang kita jadikan tempat rujukan selama mereka tidak berpegang pada syariat. Selama berhala tandingan Allah pelajarilah tentang kemusyrikan agar kita terjebak padanya. Selanjutnya 2 >> 5 Hal Yang Perlu Dilakukan Ibu Sholehah Agar Do'a Dikabulkan Allah

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post