Pemprov Jabar dukung HT-Donald Trump bangun Disneyland di Lido

Rencana pembangunan taman rekreasi Disneyland di Lido yang masuk wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi ternyata sudah didengar oleh Pemprov Jawa Barat. Pemprov Jabar pun mendukung rencana pembangunan taman rekreasi seluas 2.000 hektare lebih itu.

Rencananya taman rekreasi Disneyland itu akan digarap Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Grup dengan menggandeng milyarder asal negeri Paman Sam, Donald Trump.

"Pada dasarnya kami dari Pemprov Jabar sangat mendukung. Upaya peningkatan value dari satu aset yang ada di wilayah Jawa Barat," ujar Plt Sekda Pemprov Jabar, Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Kamis (10/9) kemarin.

Menurut Iwa, Hary Tanoe melalui perusahaannya, MNG Grup saat ini memang sedang menggarap Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Seperti diketahui saat ini hanya ada satu akses darat menuju Sukabumi.

"Tentu para investor MNC Grup, yang dipimpin Pak Hari Tanoe berpikir bukan hanya pengembangan jalan tol, tapi juga dia menguasai pembelian tanah Lido yang cukup luas," terangnya.

Jika investasi pembuatan taman rekreasi tersebut jadi benar-benar dibuat, Pemprov Jabar akan membantu dengan regulasi yang ada. Meski demikian investor juga diminta mengikuti aturan yang sudah ada.

"Setiap investasi untuk meningkatkan kapasitas kawasan ekonomi di Jabar ya didukung. Ini proses memang, apalagi ini Bisnis To Bisnis. Kita pemerintah hanya memfasilitasi dan regulasi. Kita dorong hanya dengan percepatan pembangunan Jalan Tol Sukabumi Bogor," imbuhnya. [merdeka.com]


Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post