Kepolisian dan Kejaksaan Langsung Awasi Pembangunan di Jabar

sukabumiNews, KUTAWARINGIN - Penyerapan anggaran pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencapai sekitar 60 persen menjelang pertengahan September tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meresmikan groundbreaking pembangunan Tol Soroja di kawasan stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015).

Heryawan mengatakan sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, pihaknya melakukan percepatan pembelanjaan atau penggunaan anggaran untuk mengembalikan stabilitas ekonomi nasional.

Instruksi ini tentunya harus dilaksanakan seluruh pihak.

"Kami sudah membuat MoU, menjadikan kepolisian dan kejaksaan sebagai pihak yang akan mengasistensi pembangunan di Jawa Barat. Kepolisian dan kejaksaan akan terjun langsung," katanya.

Dengan sistem ini, penyelenggara pembangunan dan pelaksana tender tidak usah mengkhawatirkan masalah hukumnya.

Tidak akan ada lagi masyarakat yang melaporkan penyimpangan pembangunan karena kepolisian dan kejaksaan telah terjun langsung mengawasi sejak awal pembangunan.

"Cara cepat seperti itu akan kami pakai dalam pembangunan di Jawa Barat pada tahun-tahun berikutnya. Kalau ada kecenderungan buruk terhadap pembangunannya, akan langsung ketahuan polisi atau kejaksaan," katanya. [Tribun Jabar] 


Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post