Demi Kenyamana Aparat Dan Masyarakat, Kantor Desa Talaga Direhab.

CARINGIN, SUKABUMInews – Demi kenyamanan dan keleluasaan aparat dalam melayani kebutuhan menyangkut administrasi masyarakat , kantor Desa Talaga, kecamatan Caringin, kabupaten Sukabumi direhab. Tidak hanya itu, 3 ruang kantorpun ditambahnya.

“Maksudnya tiada lain demi kenyamanan aparat dalam melayani masyarakat agar mereka tidak terlalu sumpek dan jenuh”, ujar Kepala Desa (Kades)Talaga, H. Aep Saepuloh, saat ditemui wartawan, Jum’at (14/06) lalu, di kantornya.

“Jika mereka memiliki ruang sendiri, terutama sekdes, iapun akan bisa bekerja maksimal dan tidak akan terganggu”, ujar Aep.

Sementara, dana yang digunakan untuk rehab dan tambahan ruang kantor ini tutur kades salah satunya dari dana Bantuan Gubernur yang belum lama ini diterimanya.

“Oleh karenanya kami bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga dengan ini kami bisa lebih maksimal melaksanakan tugas demi kemajuan desa kami”, tuturnya.

Dikatakan, sebelumnya kantor Desa Talaga tidaklah sebesar sekarang. Bahkan menurut Deden, sekretaris Desa (Sekdes) Talaga, ruangan yang ia gunakan pun selain kecil masih sarume, alias satu ruang rame-rame. “Kini tidak lagi terlalu sempit seperti sebelumnya”, papar Deden.


Dilain pihak Kasi Trantib Desa Talaga, Dede Supriatna mengatakan, memang sebelumnya ruang sekdes juga digunakan oleh saya, kadus, dan yang lainnya. “sekarang sekdes memiliki ruang sendiri. Kamipun selaku aparat yang membantu kades, tidak terlalu sumpek jika masuk ruangan itu”, kata Dede.“Ya, sekarang cukup nyaman lah”. Pungkas Dede. Red***

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post