Dinkes Kota Sukabumi dan Jasa Raharja, gelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi para Sopir Bus dan Pemudik.


sukabuminews (SUKABUMI) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi dan Jasaraharja Sukabumi menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para sopir bis dan angkutan umum di terminal Sudirman, Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu. Menurut Kepala Dinas kesehatan (Ka. Dinkes) Kota Sukabumi Ritanenny Edlien Silyena, hal itu dilakukan lantaran pihaknya menginginkan kesehatan dan keselamatan para sopir dalam melakukan perjalanan mudiknya.

Dikatakan, tak sedik kecelakaan lalu lintas selain selain disebabkan kelalaian, juga diakibatkan kondisi tubuh sopir yng kurang fit. ”Dengan pemeriksaan seperti ini kami harap tingkat kecelakaan akibat kondisi tubuh kurang fit kondisi semakin berkurang”, ujar Ritaneny.

Ia juga menambahkan menjelang hari raya pihaknya sudah mempersiapkan 400 personil kesehatan dan dokter untuk membantu dalam rangkaian pelayanan kesehatan di hari raya Idulfitri 1433 Hijriyah.

Selain itu Dinkes juga mendirikan pos pelayanan kesehatan di tujuh lokasi. Dua di antaranya di terminal Sudirman dan Lembursitu. Sedangkan lima lainnya di Puskesmas.
Sementara itu, Jasaraharja yang juga ikut ambil bagian dalam memberikan pelayanan kesehatan di Terminal Sudirman, akan terus menggalakan pengecekan kesehatan. Hal ini dilakukan karena pihaknya ingin juga memberikan kenyamanan dan keselamatan.

Menurut Penanggung Jawab PT Jasa Raharja Cabang Sukabumi Toif Riyanto, pemeriksaan kesehatan dengan pengobatan gratis yang dilakukannya merupakan bagian dari program Mobile Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

Tujuan utama dari pemeriksaan kesehatan ini untuk mencegah kecelakaan lalulintan. Oleh karenanya pikaknya memprioritaskan pemeriksaan bagi para sopir angkutan umum. “Namun terbuka bagi awak bus dan penumpang lain jika mereka ingin juga diperiksa kesehatannya”, ujar Toif. Selain pemeriksaan gratis, pihaknya juga mengadakan tes Urine untuk mengecek para sopir yang mengkonsumsi Alkohol atau sejenisnya saat berkendara. (Malik).

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post