Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi Bantah Tudingan Bahwa Lembaganya Tidak Netral.


KotaSukabumi (SukabumiOnlineNews)
MajlisUlama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi membantah tudingan sebagian kalangan danmasyarakat bahwa lembaganya kini sudah tidak lagi netral dalam menyikapiPemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) di wilayahnya. Hal itu menurutmasyarakat dibuktikan dengan adanya dukungan MUI terhadap salah satu balon ataupasangan balon yang akan maju di pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang.

“Denganmendukung  kepada salah satu balon, MUIyang seharusnya menjadi wadah pemersatu ummat, telah terjerumus ke ranahpolitik”, kata salah seorang tokoh yang cukup disegani masyarakat KotaSukabumi, kepada media ini. “Sehingga MUI Kota Sukabumi kini sudah tidak indefenden/netrallagi”, tambahnya.

Sementaraitu Sekretaris Umum (Sekum) MUI Kota Sukabumi, Muhammad Kusoy saat dikonfirmasidiruang kerjanya mengenai tudingan tersebut, Senin (19/03) lalu mengatakan,adalah hal yang wajar apabila ada masyarakat yang menilai seperi itu. Apalagimenurutnya saat ini sedang raramai-ramainya isu menjelang pilkada.

“Mungkinmereka melihat orang perorang yang ada di lembaga ini, dan itu sah-sah sajasepanjang tidak keluar dari koridor fungsi MUI yaitu sebagai wadah pemersatupara ulama dan khadimul-ummah”, ujarnya.  Namun yang jelas, tambah Kusoy, pihaknya membantah jika apa yangdituduhkan masyarakat itu adalah benar.

Dengandemikian pihaknya berharap agar masyarakat tidak su-udlan (buruk sangka) dulu,“lebih baik mari kita wujudkan ukhuwah islamiyah”, harapnya. “Pilkada sifatnyasementara, sedangkan ukhuwah adalah permanen”, tegasnya. (Malik)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post