Kebijakan Pemerintahan Menaikkan Harga BBM Dinilai Tidak Populis dan Tidak Pro Rakyat.



Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Kebijakanpemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) awal April2012  mendatang, saat ini dinilai paramahasiswa tidak populis dan tidak pro rakyat. Sebab menurut para mahasiswa,kondisi sebagaian besar masyarakat Indonesia saat ini masih jauh dari katasejahtera, atau dengan kata lain, dalam kondisi miskin.

“Ketikaharga BBM naik, secara otomatis harga sembako dan lainnya akan naik pula”, kataDede Abdul Latif, koordinator aksi, dalam orasinya saat berunjuk rasa menolakrencana pemerintah menaikkan harga BBM di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) KotaSukabumi, Senin, (19/03) lalu.

Setelahpuas menyampaikan aspirasi di depan kantor Pemda Kota Sukabumi, merekamelanjutkan aksinya di halaman gedung DPRD Kota Sukabumi.

Sempatterjadi adu mulut antara wakil pengunjuk rasa dengan salah seorang anggotadewan yang menerioma kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam HimpunanMahasiswa Islam (HMI) se-Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, saat mereka inginmemasuki ruangan gedung, bermaksud ingin menemui ketua DPRD kota Sukabumi yangsaat itu sedang tidak berada ditempat.

MeskiAksi berlangsung damai, namun untuk menjaga kemungkinan yang akan terjadi,kurang lebih dua peleton aparat kepolisian dari polres Sukabumi Kota tetapdisiagakan.

Sementaraitu, wakil ketua DPRD Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi, ketika dikonfirmasi mengenaiabsennya ketua DPRD saat itu mengatakan, dirinya tidak mengetahui dengan pastitentang absennya ketua saat itu. Dan itu diungkapkan Fahmi kepada media ini, sesaatsetelah para mahasiswa pengunjuk rasa meninggalkan gedung dewan.

Mengenaikeputusan pemerintah akan menaikkan harga BBM ini, Fahmi berharap agar  pemerintah menunda rencana tersebut. (Malik)

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post