Menghadapi Tahun Pelajaran Baru, SDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi Gelar Kegiatan IHT

Para guru dan panjaga sekolah SDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi Ikuti Kegiatan In House Training. [Foto: sukabumiNews/SDN Naggeleng 1]  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMISDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi menggelar kegiatan In House Training (IHT) yang diikuti oleh para guru dan penjaga sekolah, Senin (26/6/2023).

Kepala SDN Nanggeleng 1 Idris, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mempersiapkan guru-guru untuk menghadapi tahun pelajaran baru.

“IHT ini bertujuan untuk mempersiapkan guru-guru dalam menghadapi proses pembelajaran di tahun pelajaran baru,” jelas Idris kepada sukabumiNews.net, Senin.

Terlebih lagi, tambah Idris, SDN Nanggeleng ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi salah satu sekolah yang menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2023-2024 sesuai SK Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesment Pendidikan, Kemendikbud Ristek Nomor : 022/H/KR/2023 Tanggal 22 Mei 2023.

"Tahun pelajaran baru tentu harus disambut dengan semangat baru, dan persiapan yang matang. SDN Nanggeleng 1 dengan misi SIAP insyaallah kedepan sekolah kami SIAP berSinergi, SIAP berInovasi, SIAP melakukan Aksi nyata, untuk meraih Prestasi," kata Kepala Sekolah yang sebelumnya pernah jadi guru di SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi ini.

BACA Juga: Guru SDN Pakujajar CBM Raih Penghargaan Karya Tulis Ilmiah dalam Program Filtrasi

Kegiatan yang didesain secara non formal dan menarik ini diisi dengan permainan ice breaking dan berbagai materi yang menarik, mulai dari refleksi pembelajaran paradigma baru, mengenal Capaian Pembelajaran, menurukan menjadi TP, ATP, Asesment, dan Modul Ajar hingga menyusun program dan budaya sekolah.

"Kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di sekolah kami sebagaimana harapan komite sekolah dan orang tua,” tutur Idris.

Oleh karena itu, kata dia, momen IHT ini melatih kembali guru-guru dalam menyusun rencana pembelajaran, dan mendesain pembelajaran serta program dan budaya sekolah yang berorientasi pada kebutuhan murid.

Kepala SDN Nageleng 1 itu berharap ke depan guru-guru di sekolah yang dipimpinnya bisa lebih siap menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi murid-murid yang sekolah di SDN Naggeleng 1 Kota Sukabumi.

Sementara itu wakasek SDN Naggeleng 1 bidang kurikulum Irwan Setiawan, S.Pd. menambahkan bahwa agenda IHT tersebut menjadi media bagi guru-guru untuk mengupgrade pengetahuan dan saling bertukar inspirasi dalam menyusun program pembelajaran yang berorientasi kepada murid sesuai tuntutan jaman.

"Kami sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan kesempatan IHT ini dengan materi yang kontektual dan menyenangkan, semoga kami bisa lebih siap menghadapi tahun pelajaran baru nanti," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Komite SDN Nanggeleng 1 Ibu Neti saat dimintai tanggapan terkait kegiatan IHT ini menayampaikan harapan agar ke depan Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah bisa lebih meningkat.

“Sehingga tentunya dapat meningkatkan pula prestasi murid dan meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran, agar orang tua merasa lebih puas dengan layanan pendidikan di SDN Nanggeleng 1 ini,” harapnya.

BACA Juga: Hari Pertama Pelaksanaan SAJ, 28 Siswa SDN Naggeleng 1 Kota Sukabumi Tampak Semangat

Pewarta: Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

1 Comments

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

  1. Terimakasih redaksi sukabuminews.net salam sinergi

    ReplyDelete

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post