Warga 4 Desa di Nyalindung Lakukan Aksi Meminta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Warga 4 Desa di Nyalindung Lakukan Aksi Meminta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

sukabumiNews.net, NYALUNDUNG – Disinyalir ada ibu hamil keguguran akibat melewati jalan rusak saat mau melahirkan, sejumlah perwakilan massa dari 4 desa di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi melakukan aksi turun ke jalan.

Empat desa tersebut yakni Desa Cijangkar, Bojongkalong, Bojongsari, dan Dessa Sukamaju. Mereka minta agar jalan rusak yang berada di 4 desa itu segera diperbaiki.

“Aksi ini sebagai bentuk protes warga kepada Pemkab Sukabumi, karena jalan yang melintasi 4 desa ini kondisinya sudah sangat rusak dan lama tak kunjung diperbaiki,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Nyalindung, Safe’i kepada sukabumiNews.net, disela-sela aksinya, Ahad (11/6/2023).

Safe’i mengungkapkan, aksi tersebut digelar menyusul adanya kejadian yang menimpa terhadap seorang ibu hamil yang mengalami keguguran karna melewati jalan rusak tersebut.

“Itu salah satu kejadian yang menggerakan hati kami untuk menggelar aksi turun ke jalan dan meminta kepada Pemkab Sukabumi agar jalan ini segera diperbaiki, guna kelancaran dan menumbuhkan perekonomian masyarakat,” tegas Safe’i.

Sambil membawa sepanduk bertuliskan kritikan terhadap kondisi jalan di wilayah mereka, dalam aksinya tersebut, massa juga mengeluarkan ujaran, meminta agar Pemkab Sukabumi segara memperbaikinya dengan melalui pengaspalan.

Aksi ini dipusatkan di depan PT Java yang berlokasi di Kampung  Cikuda RT 02 RW 01, karena menurut para perseta aksi, warga juga ada permintaan kepada perusahaan yang juga sering menggunakan jalan ini.

Warga di empat desa itu berharap, melalui aksi yang dilakukannya ini jalan-jalan rusak yang ada di sekeliling mereka segera diperbaiki.

Usai melakukan aksinya, mereka membubarkan diri dengan tertib, meski tidak dengan pengawalan yang ketat dari aparat kepolisian setempat.

BACA Juga: Butuh Perbaikan, Warga Desa Sukamaju Gotong Royong Keraskan Jalan Alternatif dengan Batu

Pewarta: Mitra
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post