Naik Motor Trail, Bupati Sukabumi Jenguk Korban Kebakaran di Sukalarang

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama rombongan Trail Adventure Merah Putih melakukan penanaman bibit ikan di Kampung Songgom, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

SukabumiNews.net, SUKALARANG – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi menggelar Trail Adventure Merah Putih yang berangkat dari Kodim 0607, Jalan R.A Kosasih, Kota Sukabumi, Minggu (12/8/2018). Pada kegiatan petulangan itu, bupati dan rombongan melakukan kunjungan ke rumah korban kebakaran Adang (65) di Kampung  Cimanggu  RT 05 RW 06, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Penglepasan rombongan Trail Adventure Merah Putih dilakukan oleh bupati yang disusul oleh Dandim 0607 Letkol. Kav. Mujahidin, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan unsur Forkopimda lainnya. Dari Markas Kodim 0607, rombongan menuju ke arah timur menelusuri track yang telah ditentukan panitia.

"Kegiatan ini selain mengusung tema peduli lingkungan juga untuk meningkatkan silaturahmi di antara unsur pemerintahan dan penggemar motor trail serta masyarakat. Selain itu juga sebagai wahana penyaluran bagi para pencinta motor gunung," kata bupati setelah melepaskan rombongan motor trail.

Di rumah Adang, rombongan pemotor trail menyerahkan bantuan kepada tuan rumah. Bupati dan rombongan menerima ucapan terima kasih dan doa dari Adang.

Dari rumah Adang, rombongan motor trail menuju Kampung Songgom, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang. Di lokasi tersebut, rombongan melakukan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan ke Sungai Cikupa. Jumlah pohon yang ditanam mencapai 1.000 batang, sedangkan bibit ikan mencapai 10 ribu ekor.

"Pemrakarsa kegiatan ini adalah Kodim 0607 dan Polres Sukabumi Kota. Tentu sangat positif bagi para penggemar motor trail karena selain dapat menyalurkan hobi, mereka juga dapat mengikuti bakti sosial dengan memberi bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah dan turut menjaga kelestarian alam," jelas bupati di lokasi penebaran bibit ikan.

Bupati mengharapkan kegiatan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan dilakukan secara rutin.  Tujuannya untuk  menjaga kelestarian lingkungan dan sungai dengan mempertahankan ekosistem di dalamnya.

"Kami menghimbau mayarakat dan pelaku usaha untuk terus bergerak bersama-sama dalam menjaga lingkungan dan keasrian di wilayah masing masing. Begitu juga kalau terjadi bencana atau musibah, warga segera melaporkannya ke pemerintah secara berjenjang melalui RT, RW, desa, dan kecamatan agar permasalahan yang terjadi dapat segera diatasi oleh perangkat daerah terkait," ujar Marwan. (*)

Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: Red.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post