Anggota DPR RI Fraksi PKS Kunjungi 2 Poktan, Support Sejumlah Program Peternakan

Serap aspirasti para anggota Poktan, Anggota DPR RI drh Slamet (ketiga dari kiri) berharap, program yang diluncurkan Pemerintah bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat tani. [Foto: sukabumiNews/Prim RK]  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) drh H Slamet mengunjungi dua Kelompok Tani (Poktan) di dua Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/6/2023).

Dua Poktan tersebut yakni Poktan Bumi Tani Desa Cipurut Kecamatan Cireunghas dan Poktan Saluyu Desa Bojonsawah Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi yang belum lama ini mendapatkan bantuan Magot dan ternak Domba.

Menurut Slamet, tujuan kunjungannya kepada dua kelompok tani tersebut yakni dalam rangka memonitoring, sekaligus menampung aspirasi para anggota Poktan terkait kendala yang dihadapi mereka, termasuk solusinya.


Dalam kesempatan kunjungannya itu, anggota DPR RI Fraksi PKS ini melakukan diskusi bersama para anggota kedua Poktan.

“Seperti tadi yang disampaikan para anggota Poktan Bumi Tani Desa Cipurut saat diskusi. Mereka menginginkan support produksi dan menginginkan tanaman Katuk kembali menjadi sentra pertanian sayuran seperti pada tahun 2010 hingga 2015,” ungkap H. Slamet kepada sukabumiNews di sela-sela kegiatannya, Sabtu (3/6).

Menanggapi aspirasi mereka, H Slamet menyatakan kesiapan untuk menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan.

"Sebab itu kami siap menampung semua aspirasi tersebut. Karena ini salah satu bukti keberpihakan kami kepada masyarakat petani dan peternak yang ada di daerah," katanya.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi ini berharap, program-program yang di luncurkan pemerintah kepada para Poktan bisa bermanfaat demi meningkatkan ekonomi masyarakat tani di daerah.

“Adapun bagi Poktan yang belum mendapatkan support maupun program, diharapkan sabar dulu. Insyaallah kami akan memperjuangkan-nya," tutup Slamet.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post