Thailand Open 2023, Apri - Fadia Singkirkan Wakil Skotlandia

Aksi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menghadapi ganda putri Skotlandia, Julie Macpherson/Clara Torrance di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023). [Foto: PBSI/Deri Destan]  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti, memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Thailand Open 2023.

Apri - Fadia harus berusaha cepat melakukan adaptasi lapangan untuk mengalahkan ganda putri Skotlandia, Julie Macpherson/Clara Torrance.

Lapangan pertandingan yang tidak bersahabat untungnya tidak mempengaruhi penampilan mereka. Apriyani - Fadia menang dua gim 21-11, 21-12 saat tampil di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023).

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shutllecocknya," ucap Apri usai laga.

"Pelatih juga mengingatkan untuk tidak over confidence. Jadi tetap pukulannya harus menyusahkan lawan sambil ngenakin juga," ujar Apri.

Diakui Apri, kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda dengan di Malaysia. Kondisi tersebut memaksa mereka untuk menguras tenaga sekaligus pikiran.

Meski sudah dilatih untuk menghadapi kondisi itu, namun Apri menyebutkan saat pertandingan beberapa perubahan bisa terjadi.

"Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu, jadi harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya," katanya.

"Karena sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya," ujarnya.

Rekannya Fadia menyebut, sempat kehilangan poin akibat kurang siap antisipasi. Banyak pukulan sia-sia akibat mereka melakukan spekulasi permainan.

"Kami banyak mencoba-coba pukulan dan pola permainan. Sempat hilang poin karena kurang siap antisipasinya," ucapnya.

Fadia mengatakan, tetap fokus menjaga kondisi fisik dan mental, mengingat perjalanan yang masih panjang. Dia selalu menjaga ototnya dengan istirahat yang cukup karena laga 16 besar dipastikan akan lebih berat.

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi, jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental. Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," katanya.

KBRN
Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post