Tegas, Mahfud MD Tolak Tawaran KKB untuk Barter Pilot Susi Air dengan Senjata Api

Menko Polhukam, Mahfud MD memastikan pemerintah menolak tawaran KKB yang menyandera pilot Susi Air Philip Mark Merthens. [Istimewa] 

sukabumiNews.net, SURABAYA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pemerintah menolak tawaran KKB yang meminta pilot Susi Air, dibarter dengan senjata api.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyandera pilot Susi Air, Philip Mark Merthens. KKB meminta pemerintah untuk membarternya dengan senjata Api.

Menanggapi permintaan tersebut. Mahfud menegaskan, tidak mungkin pemerintah mengabulkan permintaan KKB untuk membarter Philip dengan senjata api.

“Tidak mungkin kita (pemerintah Indonesia) memberikan kemerdekaan kepada pemberontak, apalagi memberikan senjata api,” tegas Mahfud MD usai menghadiri diskusi 'Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju' yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Selasa (28/2/2023).

BACA Juga: 6 Anggota TNI Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Saat ini pemerintah telah menjalankan taktik dan strategi untuk membebaskan Philip yang disandera KKB.

Mahfud MD menyatakan tidak dapat mengungkap taktik dan strategi tersebut. Yang pasti, kata dia, pemerintah mengutamakan keselamatan sandera.

Mahfud MD mengungkapkan kondisi terkini pilot Susi Air tersebut dalam kondisi selamat dan sehat.

“Kita berhati-hati karena menyandera nyawa orang Selandia Baru, kita sudah berkordinasi dengan negara asal dari sandera tersebut untuk mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.

BACA Juga: Hamdan Zoelva Geram, Minta Pemerintah Ambil Langkah Tegas Terhadap Aksi Kejahatan KKB

Kontributor: Rizalussalim
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINBEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post