Dini Bayu Gandeng Staf Ahli Wali Kota Sukabumi dalam Resesnya di Perum Baros Kencana

Anggora DPRD Kota Sukabumi Fraksi PKS, Dini Bayu (mengenakan batik), gandeng Staf Ahli Wali Kota dalam resesnya di Perum Baros Kencana, Kamis (26/1/2023). [Foto: Prim RK] 

sukabumiNews.net, BAROS (KOTA SUKABUMI) – Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Dini Bayu Subagio melaksanakan Reses Masa sidang II (kedua) Tahun Sidang 2022-2023, Kamis (26/1/2023).

Berbeda dengan kegiatan reses yang dilakukan Dini Bayu pada reses-reses sebelumnya. Kali ini, tepatnya pada Kamis (26/1/2023), kegiatan reses Anggota DPRD dari Fraksi PKS di RW 14, Perum Baros Kencana, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi ini menggandeng Staft Ahli Wali Kota Sukabumi, Endah Harumi.

Dini Bayu mengungkapkan, dirinya menggandeng Staf Ahli Wali Kota yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DLH Kota Sukabumi itu untuk memberikan sosialisasi tentang gerakan pilah sampah dari rumah.

"Kebetulan Perum Baros ini sebagai pilot project dari gerakan pilah sampah dari rumah dan juga sebagai titik lokus untuk penilaian Adipura,” ujar Dini Bayu kepada sukabumiNews.net, Kamis (26/1/2023).

Selain itu, tambah Dini Bayu, hal ini juga dilakukan untuk mengurangi sampah di TPA, dan untuk memberikan edukasi pembelajaran kepada masyarakat agar bisa memilah, mana sampah organik dan mana sampah non organic dan residu.

BACA Juga: Reses H Olih, Warga Kampung Tegal Jambu Sampaikan Soal Sulitnya Lapangan Pekerjaan

"Nah, nantinya sampah organik ini akan dikelola oleh TPS 3R dan dibuat bubur sampah untuk pakan magot BSS,” jelasnya.

Dalam kesempatan resesnya bersama warga RW 14, Dini Bayu juga menyerap aspirasi yang disampaikan warga setempat, khususnya terkait pembangunan gedung untuk PKK.

"Karena saat ini gedung PKK Ke-RW-an 14 masih bergabung dengan Posyandu," tutrnya.

Kemudian lanjut dia, warga juga menyampaikan keinginan adanya gerakan sadar lingkungan.

“Tadi dari RW 14 memohon kepada PDAM Kota Sukabumi agar bisa merawat lahan yang menjadi aset dari PDAM di RW 14 lantaran dianggapnya sangat mengganggu warga setempat,” terang Dini Bayu.

“Insya-Allah aspirasi dari warga masyarakat RW 14 ini akan saya bawa kepada Pemerintah Daerah melalui Wali Kota Sukabumi dan juga Musrenbang Kecamatan. Dan mengenai keluhan tentang aset PDAM ini, besok akan saya kompirmasikan langsung ke direktur PDAM Kota Sukabumi untuk segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

BACA Juga: Reses di Wilayah Nyomplong, Galuh Naufal Dihujani Berbagai Keluhan Warga

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2023

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post