Yonmarhanlan V Surabaya Kirim Personil Ikuti Pelatihan Test Rapid

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya saat mengikuti kegiatan Rapid Test, dipimpin Sertu APM Wella. (Foto: Dok. Yonmarhanlan V Surabaya)  

sukabumiNews.net, SURABAYA – Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID -19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya mengirimkan personel untuk melaksanakan Bimtek pelatihan rapid test.

 

Kegiatan Bimtek ini yang diawali pemberian materi tentang tata cara rapid test oleh Sertu APM Wella anggota Diskes Lantamal V Surabaya ini dilaksanakan di Rumah Sakit (Rumkit) Dr Oepomo Lantamal V Jl Laksda M. Nasir No 56 Perak, Surabaya, Jumat (06/11/20).

 

Komandan Batalyo Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H.,M.M. dalam keterangannya menyampaikan, test rapid memiliki peran penting dalam mendeteksi kasus COVID-19 di masyarakat khususnya di tempat kerja atau kesatuan.

 

“Karena itu pelatihan kepada personel dinilai tepat dengan tujuan personel yang sudah mengikuti pelatihan bisa mempraktekkan di tempat kerja masing masing.” Katanya.

 

Ditambahkannya bahwa kegiatan Bimtek pelatihan rapid test ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jaga, memakai masker dan mencuci tangan.

 

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post