Guru Takmir, KAFA dan Imam akan Terima Pembayaran Khusus Sebesar RM500

Gambar: Ilustrasi. (dok.Astro AWANI)  


RM1,4 miliar dialokasikan untuk pengelolaan dan pengembangan urusan Islam di bawah Departemen Perdana Menteri


sukabumiNews.net, KUALA LUMPUR  Menteri Keuangan Tengku Datuk Seri Zafrul Abdul Aziz memberikan jaminan bahwa pembangunan Islam akan terus diperkuat.

 

Oleh karena itu, melalui presentasi Anggaran 2021, ia mengumumkan bahwa RM1,4 miliar dialokasikan untuk pengelolaan dan pengembangan urusan Islam di bawah Departemen Perdana Menteri.

 

Ia mengatakan, sebagai apresiasi atas jasa 4.000 guru takmir sebagai salah satu penggerak masyarakat di tingkat paroki, Tengku Zafrul mengumumkan bahwa pemerintah telah menyetujui kenaikan tunjangan guru takmir dari RM800 menjadi RM900 per bulan.

 

“Selain itu, dengan senang hati saya umumkan Pembayaran Khusus Satu Kali RM500 kepada imam, bilal, siaks, noja, merbut, guru takmir, dan guru KAFA.

 

“Pemberian bantuan khusus ini diharapkan bermanfaat bagi hampir 70.000 orang,” ujarnya saat mempresentasikan APBN 2021 di Dewan Rakyat, Jumat (6/11/2020).

 

Selain itu, menurutnya akan dibuat Master Plan Endowment Nasional untuk memastikan pengelolaan endowment yang lebih efisien dan dapat memaksimalkan mobilisasi aset endowment di masa depan.

 

“Pengelolaan wakaf akan semakin diperkuat dengan kerja sama antara Yayasan Waqaf Malaysia dengan lembaga pemerintah Federal, GLCs dan Government Linked Investment Companies (GLIC),” ujarnya.

 

Selain itu, Permodalan Nasional Berhad (PNB) melalui Amanah Saham Nasional Berhad (ASNB) akan memperkenalkan layanan wakaf kepada seluruh pemegang amanah unit ASNB.

 

“Melalui layanan ini, pemegang unit dapat menganugerahkan sebagian unitnya ke dalam dana abadi ASNB dan berhak mendapatkan pengurangan pajak penghasilan.

 

“Pengembalian dana abadi secara berkelanjutan akan disalurkan ke proyek wakaf kepentingan nasional yang akan diidentifikasi oleh PNB,” jelasnya.

 

BACA Juga: Insya-Allah, 250 Marbot Masjid dan Pedagang Kecil di Kota Sukabumi akan Dapat Bantuan dari Baznas

 

Pewarta: Astro AWANI

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post