Bertambah 76 Orang, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Masih Mengalami Lonjakan


sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI  Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih mengalami lonjakan. Hari ini, Selasa (3/11/2020) tercatat adanya penambahan sebanyak 76 orang hasil pemeriksaan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR). 


"Dalam kurun satu pekan pasien terkonfirnasi positif Covid-19 terus mengalami penambahan, dengan bertambahnya 76 orang maka total jumlah yang terkonfirmasi positif mencapai 694 orang dengan keterangan, 60 orang dalam isolasi, 79 orang isolasi mandiri, 17 orang meninggal dunia dan 538 orang dinyatakan selesai sembuh," kata Satgas Bidang Data Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia kepada wartawan, Selasa. 


Dijelaskan Eneng, 76 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari 21 Kecamatan, yakni Kecamatan Cidahu, Cicurug, Parakansalak, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Parungkuda, Cibadak, Cikidang, Cicantayan, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, Sukaraja, Cireunghas, Gunungguruh, Cikembar, Warungkiara, Bantargadung, Palabuhanratu, Cikakak dan JampangKulon. 


"Untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 8 orang yang berasal dari Kecamatan Nagrak, Cicantayan, Cisaat dan Palabuhanratu, sedangkan untuk kasus pasien meninggal dunia bertambah 1 orang warga asal Kecamatan 53 Palabuhanratu laki-laki usia (53) dengan penyakit penyerta jantung dan Diabetes Melitus (DM)," jelasnya. 


"Warga masyarakat diimbau agar tetap waspada, patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan selalu untuk menggunakan masker bila keluar rumah." pungkasnya.


Sehari sebelumnya, jumlah kasus positif Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi bejumlah 618 setelah adanya penambahan sebanyak 10 orang, dan yang sembuh 28 orang.


Pewarta: Azis Ramdhani 

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post