Hadapi Pilkada, KPU bersama Forkopimda dan Sejumlah Perguruan Tinggi Gelar Rakor Pembentukan KPPS


sukabumNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi bersama Forkopimda dan beberapa perguruan tinggi menggelar rapat koordinasi (rakor) pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

 

Acara rakor berlangsung di Hotel Augusta jalan raya Cikukulu Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10/2020).

 

"Pembentukan KPPS ini sudah masuk ke dalam tahap penerimaan pemberkasan yang sudah dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober 2020," kata Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Meri Sariningsih kepada sukabumiNews seusai acara.

 

Meri mengatakan bahwa untuk persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi itu susah kita umumkan sejak tanggal 1 sampai dengan 6 Oktober 2020, dan juga selain dokumen  persyaratan umum yang harus dipersiapkan seperti KTP, Ijazah SMA dan surat pernyataan lainya yang mesti ditandatangani.

 

"Ada Ketentuan baru dalam pelaksanaan pemilihan di masa pandemi yaitu syarat usia minimal 20 tahun dan Maksimal 50 tahun, tidak mempunyai penyakit penyerta (komordibitas) dan bersedia  melaksanakan pemeriksaan yang berkaitan dengan covid-19 (Rapid test).

 

Selain itu lanjut Meri KPU juga sudah menyiapkan formulir terkait dengan pembentukan KPPS sedangkan setiap per Tempat Pemungutan Suara (TPS) membutuhkan 7 orang anggota KPPS ditambah 2 orang petugas ketertiban (Linmas/Hansip).

 

"KPU Kabupaten Sukabumi membutuhkan 36.197 orang anggota KPPS dan 10. 342 orang petugas ketertiban untuk bertugas di 5.171 TPS yang tersebar di 47 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi, melalui panitia pemungutan suara (PPS) di 386 Desa/Kelurahan dan masyarakat bagi yang berminat untuk menjadi anggota KPPS yang sudah memenuhi persyaratan sejak tanggal (7/10 /2020) dipersiapkan untuk mendatangi PPS di masing - masing daerahnya," pungkasnya.


BACA Juga: Jelang Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Perguruan Tinggi

 

Pewarta : Azis Ramdhani

Editor : Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post