Cukup Signifikan, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Bertambah 20 Orang Hasil Swab PCR


sukabumNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 kembali memberikan data terkini tentang penyebaran dan perkembangan wabah virus corona di wilayah Kabupaten Sukabumi.

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Harun Alrasyid mengatakan bahwa warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Jum’at (9/10/2020) ini bertambah 20 orang. Penambahan tersebut kata Harun diketahui setelah pasien menjalani tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

"Ke-20 orang pasien ini merupakan warga dari 13 Kecamatan yakni Kecamatan Cicantayan, Kecamatan Kadudampit, Kecamatan Gunungguruh, Kecamatan Cisaat, Kecamatan Gegerbitung, Kecamatan Nyalindung, Kecamatan Cisolok, Kecamatan Parakansalak, Kecamatan Nagrak, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Cikakak,” jelsanya.

 

Ditambahkan Harun bahwa semua pasien yang terpapar virus corona ini masing-mempunyai riwayat perjalanan seperti kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, perjalanan keluar kota, tenaga kesehatan (nakes) dan rujukan dari rumah sakit dan ada juga kasus orang tanpa gejala (OTG).

 

“Walaupun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya cukup signifikan, Alhamdulilah terdapat pula pasien yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 32 orang yang berasal dari 11 Kecamatan yaitu Kecamatan Caringin, Cibadak, Cicurug, Cidahu, Cisaat, Gegerbitung, Nagrak, Kalapanunggal, Parungkuda, Parakansalak dan Kecamatan Sukabumi,” terang Harun.

 

Sedangkan lanjut Harun, untuk kasus Suspect yang juga dinyatakan sembuh berjumlah 15 orang.  “Ke-15 orang ini berasal dari Kecamatan Parakansalak, Nagrak, Cibadak, Cisolok, Cicantayan, Cisaat, Gunungguruh, Gegerbitung dan Jampangtengah," sambungnya.

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi meminta agar masyarakat tetap waspada dan jangan lengah. “Selalu untuk patuhi protokol kesehatan dengan 3 M, jaga jarak, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan  wajib menggunakan masker bila keluar rumah,” tutupnya.


BACA Juga: Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Semakin Melonjak, Warga Diminta Lebih Waspada dan Mematuhi ProtokolKesehatan

 

Pewarta : My Kuncir

Editor : Azis R/Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post