Moeldoko Pastikan Kasus Penyerangan Terkadap Syekh Ali Jaber Diusut Tuntas

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya. (Sumber: Dok Biro Humas Kepala Staf Kepresidenan)

sukabumiNews.net, JAKARTA – Aparat keamanan saat ini dipastikan sedang bekerja keras untuk mengungkap dan menuntaskan kasus penyerangan Syekh Ali Jaber secara transparan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko secara langsung kepada Syekh Ali Jaber, saat berkunjung ke kediamannya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (15/09/2020).

"Pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama. Pemerintah meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Ini bukan kriminalisasi ulama. Syekh Ali Jaber adalah korban," kata Moeldoko di hadapan Syekh Ali.

BACA: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Mengisi Tabligh Akbar di Lampung

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, kunjungan itu merupakan wujud ukhuwah wathaniyah serta rasa kepedulian dan keprihatinan kepada sesama, khususnya di masa pandemi covid-19 ini.

"Menjenguk kerabat yang sakit adalah salah satu anjuran Rasulullah sebagai amal mulia," ujar Moeldoko

Pada kesempatan yang sama, Syekh Ali Jaber menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Moeldoko.

"Saya percaya kepolisian akan mengusut tuntas masalah ini. Tolong jangan kaitkan insiden ini dengan unsur-unsur politik," kata Syekh Ali.

Syekh Ali berpesan, kepada umat Islam agar tidak mudah terpancing dan diadu domba. Ia meminta, agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah.

"Jangan ada umat Islam yang mau diadu domba karena kejadian ini," ujar Syekh Ali.

Pada kesempatan tersebut Syekh Ali juga menitipkan salam untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, agar selaku diberikan kesehatan sehingga dapat terus memimpin Indonesia melewati pandemi ini.

BACA Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk, Komentar Fadli Zon dan Fahri Hamzah Tak Jauh Beda: Kalau yang Diserang Penguasa, PelakuRadikal, Non Penguasa, Gangguan Jiwa


Pewarta : KBRN/DM
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

Previous Post Next Post